Home / Katingan

Kamis, 15 September 2022 - 20:06 WIB

Satlantas Katingan Tindak Pengendara Odol

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Polres Katingan melalui Satlantas Polres Katingan jajaran Polda Kalteng terus melakukan penindakan tegas tilang terhadap pelanggaran kendaraan jenis truk atau kendaraan Odol yang melintas di Kabupaten Katingan.

Penindakan kendaraan over dimensi dan overload (Odol) karena berbahaya bagi pengguna jalan lainnya dan cenderang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasatlantas Iptu Hariyanto, S.H. Kamis, (15/9/2022) mengatakan, jika pihaknya melakukan patroli guna melalukan penindakan terhadap truk atau kendaraan yang membawa muatan berlebih dan melebihi batas ketentuan overload dan over dimensi sering disebut Odol,.

Baca Juga :  Pesta Hiburan Dangdut Lebaran Dinilai Tak Tepat

“Penindakan Odol terus kita lakukan karena melanggar aturan lalu lintas, juga membahayakan keselamatan karena beresiko kecelakaan bahkan yang fatal membahayakan pengendara lainnya ” kata Kasatlantas.

Menurutnya, kendaraan bermuatan berlebih sangat membahayakan dan cenderung menjadi faktor penyebab kecelakaan yang fatal karena sulit dikendalikan seperti di tikungan atau ketika rem mendadak sering terjadi blong karena beban yang dibawa melebihi batas kemampuan kendaraan.

Baca Juga :  Polres Katingan Munahkan Ratusan Botol Miras

Kasatlantas menyebutkan, selain melakukan penindakan terhadap Odol, pihaknha melalui Patroli Satlantas juga proaktif melakukan sosialisasi kepada perusahan jasa angkutan truk dan sopir agar tidak membawa muatan berlebih atau Odol.

“Selain tindakan tegas tilang, Satlantas juga melakukan aksi preventif dengan sosialisasi ke perusahan jasa angkutan dan sopir terkait pelanggaran Odol dan bahayanya ,“ imbuh Kasatlantas (MI).

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Katingan

Panwaslu Katingan Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang dan Isu SARA

Katingan

Pamit Berburu, Warga Dehes Dikabarkan Hilang 

Katingan

Peringati Hari Pancasila, Pjs Bupati Imbau Masyarakat Jaga Persatuan

Katingan

Buka Rakordal, Bupati Ingatkan SOPD Agar Capai Target Realisasi Serapan Anggaran

Katingan

Bina Calon Polri, Pemkab dan Polres Jalin Kerjasama

Katingan

Kabupaten Katingan Masih Zona Hijau Covid-19

Katingan

Katingan Mulai Kekosongan Oksigen

Katingan

Organisasi Apoteker Serahkan Bantuan Hand Sanitizer dan Masker Ke PWI Katingan