Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 22 September 2022 - 11:22 WIB

Ribuan KK di Palangka Raya Terdampak Banjir

Banjir saat merendam ruas jalan. Tampak warga saat mengendarai motor di tengah genangan air, Kamis (22/9). (FOTO : IST).

Banjir saat merendam ruas jalan. Tampak warga saat mengendarai motor di tengah genangan air, Kamis (22/9). (FOTO : IST).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menyebutkan, sampai saat ini ada 13 Kelurahan di Kota Palangka Raya yang terdampak banjir. Dari 13 kelurahan ini, tercatat sudah 4000 kepala keluarga (KK) terdampak banjir.

Berdasarkan data dari BPBD Kota Palangka Raya, ke 13 kelurahan yang terdampak banjir tersebut yaitu Kelurahan Langkai, Palangka, Tanjung Pinang, Bukit Tunggal, Petuk Ketimpun dan Kelurahan Bereng Bengkel.

Baca Juga :  Debat Publik Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tetap Berjalan

Berikutnya Kelurahan Kalampangan, Kameloh Baru, Danau Tundai, Banturung, Marang, Tumbang Tahai, dan Kelurahan Pahandut Seberang.

“Sebelumnya debit air yang menggenangi pemukiman warga sempat turun 10 cm sampai 15 cm. Hanya saja ketika hujan turun deras, maka ketinggian debit air perlu dicek lagi. Namun yang pasti aliran banjir kiriman dari hulu sudah mengalami penurunan,” ungkap Kamis (22/9).

Baca Juga :  Warga Kelurahan Bukit Pinang Dianiaya 

Sementara saat dimintai keteranan terkait penetapan status siaga banjir di Kota Palangka Raya, Emi mengatakan, untuk saat ini masih berproses, mengingat warga yang terdampak banjir sudah mencapai 4000 lebih Kepala Keluarga (KK). (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan dan Pemko Tuntaskan Pembahasan Sejumlah Raperda

Lintas Kalimantan

Pengalaman Gubernur Kalsel Jajal Motor Listrik

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Jalankan Enam Fungsi APBD

DPRD Kota

Dewan Kota Minta Pemkot Pelihara Fasilitas Umum

Metro Palangka Raya

Bea Cukai Palangka Raya Musnahkan Ribuan Rokok Ilegal 

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Layanan e-KTP Khusus Pelajar

DPRD Kota

Dewan Ajak Generasi Millennial Pelihara Budaya Daerah

Gunung Mas

Disambar Innova, Joki Satria FU Tewas