Home / Pemkab Murung Raya

Kamis, 22 September 2022 - 13:30 WIB

Pemkab Mura Ikuti Rakernas Secara Daring

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) mengikuti acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 secara daring melalui konferensi video di Jakarta, dari Aula A Kantor Bupati Mura, Kamis, (22/9/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten I Setda Kab.Mura Serampang, Asisten II Setda Fery Hardi, Kepala BPKAD Patusiadi, Inspektur Rudy Roy, Kepala Diskominfo SP Bimo Santoso, Kepala Dispenda Agus Sumadi dan sejumlah pejabat terkait.

Rakernas yang dipimpin langsung Menteri Keuangan RI Sri Mulyani tersebut merupakan salah satu upaya berkesinambungan untuk menyatukan komitmen dan membangun sinergi antar stakeholder, dalam rangka meningkatkan tata kelola, akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara, baik di lingkungan pemerintahan pusat maupun daerah.

Baca Juga :  Pemkab Mura Terima Kunjungan Tim Kaji Banding Barut

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, mengapresiasi kepada para Menteri, Pimpinan Lembaga Negara dan Kepala Daerah yang telah menyampaikan laporan keuangan dengan baik, sebagai bagian dari wujud akuntabilitas publik.

“Dua tahun lalu bukan tahun yang biasa, dimana ada krisis kemanusiaan dan kesehatan akibat pandemi Covid-19. Saya menyampaikan apresiasi kepada para menteri dan pimpinan lembaga serta pemerintah daerah yang menggunakan anggaran secara fleksibel dan responsif, namun tetap akuntabel dan transparan,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani menjelaskan, bahwa perekonomian Indonesia pada tahun 2022 akan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Camat Murung Siap Sinergi Dorong Pertumbuhan Petani Karet

“Belajar dari 2021, insya Allah kita akan mengelola lebih baik. Meskipun segala situasinya tetap tidak mudah,”ujar Sri Mulyani.

Sementara, Asisten I Setda Mura Serampang mengatakan, hingga saat ini Kabupaten Murung Raya menerima WTP ketujuh kali berturut-turut patut disyukuri.

“Raihan Opini WTP yang ketujuh kalinya ini adalah capaian sangat luar biasa berkat kerja keras Pemkab Mura,” katanya. (MI).

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Buka Penerimaan Pegawai P3K

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Buka Musrenbang Kecamatan Murung

Pemkab Murung Raya

30 ASN Mura Ikuti Pelatihan Advokasi PUG dan PPRG

Pemkab Murung Raya

Mura Raih Juara I Lomba Menebang Kayu

Pemkab Murung Raya

ASN Mura Diminta Tingkatkan Disiplin Kerja

Pemkab Murung Raya

Sekda Mura Buka Diskusi Audit dan Manajemen Stunting

Pemkab Murung Raya

Samakan Persepsi Berantas Korupsi 

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Bakal Tingkatkan Sapras Olahraga