Home / Pemkab Katingan

Rabu, 21 September 2022 - 12:17 WIB

Pemkab Katingan Salurkan Bantuan Dana Parpol 

Wakil Bupati Katingan Sunardi NT.Litang saat serah terima secara simbolis bantuan dana kepada perwakilan pengurus parpol Katingan, di Aula Kesbangpol Katingan, Rabu (21/9/2022). (FOTO : Isnaeni)

Wakil Bupati Katingan Sunardi NT.Litang saat serah terima secara simbolis bantuan dana kepada perwakilan pengurus parpol Katingan, di Aula Kesbangpol Katingan, Rabu (21/9/2022). (FOTO : Isnaeni)

KASONGAN, KaltengEkspres.com- Pemerintah Kabupaten Katingan, melalui Wakil Bupati Katingan Sunardi NT. Litang menghadiri kegiatan silaturahmi dan penandatanganan berita acara serah terima bantuan keuangan kepada partai politik (Parpol) Kabupaten Katingan Tahun anggaran 2022, Rabu (21/9/2022).

Wakil Bupati Katingan Sunardi NT.Litang mengatakan, penyaluran dana parpol ini mengacu pada surat Menteri Dalam Negeri Nomor 213/3334/polpum tanggal 18 Mei 2021, perihal tentang pelaksanaan silaturahmi dan penandatanganan berita acara serah terima bantuan keuangan kepada partai politik tahun anggaran 2021.

Kemudian, berdasarkan DPA Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Katingan tahun anggara 2022, dan keputusan Bupati Katingan Nomor 210/374 tahun 2022 tentang penetapan sasaran bantuan keuangan kepada partai politik yang mendapat kursi di DPRD katingan hasil pemilu tahun 2019 periode 2019- 2024 tahun anggaran 2022.

Baca Juga :  Wabup Tinjau Pelaksanaan Tes Calon Kades

” Maksud tujuan kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan kemitraan antara Pemkab Katingan dengan partai politik di Katingan,” kata Sunardi NT.Litang.

Sunardi berharap, parpol memberikan laporan dan pertanggungjawaban penggunaan bantuan keuangan partai politik. Karena bantuan keuangan ini disalurlan rekening masing masing parpol.

Baca Juga :  Perekrutan P3K Ditargetkan Akhir Tahun Tuntas 

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Katingan, GH. Edwar Doddy mengatakan, bantuan keuangan parpol disalurkan ke rekening masing masing ditanda tangani berita acara serah terima oleh ketua dan bendahara partai politik.

” Dalam hal ini turut menandatangani berita acara serah terima bantuan keuangan yakni Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Katingan selaku pejabat atasnama Pemkab Katingan,” ujarnya. (MI)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Peserta KKN UPR Diminta Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Masyarakat

Pemkab Katingan

Sakariyas Tutup Rangkaian Seleksi Seni Kasidah Katingan

Pemkab Katingan

Sunardi Tinjau Pembangunan Jalan Kereng Pekahi – Mendawai

Pemkab Katingan

Bupati Buka Musrenbang di Kecamatan Sanaman Mantikei 

Katingan

Katingan Canangkan Kampung Berkah

Pemkab Katingan

Pemkab dan Kejari Teken MoU Penyelesaian Masalah Hukum

Pemkab Katingan

BKPP Katingan Tunggu Hasil Tes TKD dari Panselnas

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Ikuti Apel Siaga Karhutla