Home / DPRD Kotim

Kamis, 22 September 2022 - 15:20 WIB

Pasca Banjir, Sejumlah Jalan di Kotim Rusak Parah 

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotim Khozaini.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotim Khozaini.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Khozaini menyebutkan, banjir yang melanda di wilayah utara dan permukiman di perkotaan akhir-akhir ini telah menimbulkan kerusakan infrastruktur jalan. Sehingga menjadi pekerjaan untuk pemerintah daerah di APBD 2023 mendatang.

“Banyak jalan yang rusak akibat banjir hal ini mesti jadi perhatian kita pada saat membahas anggaran,”ungkap Khozaini kepada sejumlah awak media, Kamis (22/9/2022).

Menurutnya, terkait kerusakan ini sudah banyak laporan dari masyarakat yang disampaikan kepada dirinya.  Mengingat kerusakan jalan baik yang ada di tingkat kecamatan desa hingga di Kota Sampit/

Baca Juga :  Dewan Dorong Pemkab Kotim Cegah Alih Fungsi Lahan Pertanian

“Tahun ini saja,  sudah hampir habis kita lewati dan sampai saat ini belum ada kemarau sementara banjir sudah berkali kali terjadi, tidak bisa kita pungkiri nanti anggaran bakal banyak tersedot untuk perbaikan jalan terutama yang sudah rusak parah .”ujarnya.

Kerusakan akibat banjir ini tambah dia, bukan hanya membuat jalan berlobang melainkan ada yang sudah memutus jalan, contohnya di simpang Sangai.

Baca Juga :  Dewan Minta Pengawasan K3 Diperketat

“Ruas jalan ini sempat tidak bisa dilalui kendaraan karena terputus dan juga becek (berlumpur).Kondisinya memang harus ditangani serius memang kita akui kerusakan jalan tersebut karena pengaruh alam sehingga kita tidak bisa mencari solusi selain memperbaikinya lagi dengan kualitas jalan yang lebih baik,”tandas Khozaini. (er)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Pencabutan Izin HGU Harus Berdampak Positif ke Masyarakat

DPRD Kotim

Dewan Kritik Oknum Pejabat Kerap Merendahkan Lembaga Dewan

DPRD Kotim

Pengangguran Lebih Banyak di Kota Ketimbang di Desa

DPRD Kotim

Fraksi PKB Dorong PAW Segera Dilakukan

DPRD Kotim

Pemerintah Kecamatan Disebut Menghindar

DPRD Kotim

Dewan Minta DLH Kotim Cek Lapangan Terkait Depo Sampah Dekat Sekolah

DPRD Kotim

Dewan Dorong Pemda Kotim Tingkatkan PAD

DPRD Kotim

Tindaklanjuti SE Dirjen Perkebunan RI