Home / DPRD Kota

Senin, 26 September 2022 - 07:23 WIB

Maksimalkan Peran Pokmaswas

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye.

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye meminta Dinas Perikanan (Diskan) Palangka Raya agar memaksimalkan peran Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) untuk turut mencegah illegal fishing.

Menurutnya, peran Pokmaswas dalam melakukan pengawasan di wilayah perairan sekitar secara berkelanjutan diperlukan.  Supaya mereka memiliki rasa kepedulian dalam menanggulangi aktivitas ilegal fishing tersebut.

Terlebih lagi dengan diberikannya bantuan perahu motor kepada Pokmaswas baik itu Pokmaswas Hadohop Hapakat Kelurahan Tumbang Tahai, Pokmaswas Rangga Hai Kelurahan Tanjung Pinang, dan Pokmaswas Bereng Batuah Kelurahan Kelurahan Bereng Bengkel, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik, khususnya dalam menanggulangi ilegal fishing di wilayah Palangka Raya.

“Program pemberian bantuan perahu motor ini ini patu kita dukung agar Pokmaswas bisa turut berperan dalam menjaga kelestarian sumberdaya ikan.”ujarnya.

Mengingat, Pokmaswas ini merupakan kelompok swadaya masyarakat yang dibentuk untuk mengawasi, mencegah penangkapan ikan secara tidak sah dan merusak lingkungan dan menjaga pemanfaatan potensi perairan secara seimbang. (as/hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Ingatkan Masyarakat Waspada Pohon Tumbang

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemkot Segera Buat Perda Penggunaan Plastik

DPRD Kota

Dewan Nilai Masyarakat Sudah Cerdas Tangkal Isu Hoax

DPRD Kota

Dewan Kritik Capaian Vaksinasi Booster Palangka Raya

DPRD Kota

Dewan Kota Ajak Warga Tak Bakar Lahan

DPRD Kota

Protokol Kesehatan Wajib Diterapkan Para Pelaku Usaha

DPRD Kota

Dewan Rekomendasi Bangunan Walet Tak Berizin Ditertibkan

DPRD Kota

Dewan Minta Pemko Perhatikan TSAK