Home / Barito

Selasa, 20 September 2022 - 21:35 WIB

Mahasiswa UMM Ikut Kelola Keuangan STIE Dahai Dahanai Buntok

Buntok,KaltengEkspres.com – Melalui Program Pengabdian Masyarakat Mahasiswa (PMM) dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ikut berpartisipasi dalam pengelolaan keuangan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dahani Dahanai melalui aplikasi Edufecta bertujuan untuk membantu menghadapi kemajuan teknologi khususnya dalam sistem informasi manajemen yang berguna untuk pengelolaan aktivitas administrasi di perguruan tinggi.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (17/09/2022) di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dahani Dahanai yang berlokasi di jalan Cut Nyak Dien No.09 Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah. Kegiatan ini di bimbing oleh bapak Luqman Dzul Hilmi, SE., MBA. Selaku dosen Pembimbing lapangan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 86 gelombang 7.

Baca Juga :  Anggota Satgas TMMD Kodim Buntok Sambangi Pasar Desa

“Pengelolaan keuangan melalui aplikasi edufecta ini pun diarahkan langsung oleh saya selaku Ketua STIE Dahani Dahanai Buntok, Dengan arahan melakukan pembuatan nomor rekening yang di perlukan dalam laporan keuangan kampus serta melakukan pencatatan transaksi dalam aktivitas administrasi kampus,” kata Ketua STIE Dahani Dahanai Bapak H. Lisawanto, SE., MAP kepada awak media Selasa (20/9/2022).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan staf bagian keuangan STIE Dahani Dahanai, tidak hanya itu pihak kampus pun mengadakan sosialisasi dengan pihak edufecta mengenai pengoperasian aplikasi dengan pihak administrasi dan pihak keuangan.

“Kami baru saja menerapkan aplikasi Edufecta ini untuk memudahkan dalam pengelolaan aktivitas akademik kampus, tetapi dalam pengoperasian aplikasi ini kami masih kesulitan dalam penginputan data, dikarenakan kami sebagai pengelola masih belum menguasai penggunaan setiap menu aplikasi” tutur Lisawanto.

Baca Juga :  Selama Expo, Pemkab Barsel Gelar Pekan Panutan Pajak

Masih dikatakan Lisawanto, program PMM ini membantu dalam pengoperasian Edufecta, dengan itu STIE Dahani Dahanai mampu mengejar kemajuan teknologi dalam halnya sistem informasi manajemen.

“Selain itu, pihak pengelola maupun pihak anggota PMM bisa sama sama belajar bagaimana cara pengoperasian aplikasi baru ini,” tutupnya. (rif).

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Barito

Satgas TMMD 109  TNI – Polri Bantu Warga Panen Ikan Nila 

Barito

Satgas TMMD Reg 109, Bersihkan Jalan Masuk TMMD Desa Sibung

Barito

Dandim Buntok Ajak Warga Jaga Hasil TMMD Reg 109

Barito

Adaya TMMD Memicu Semangat Gotong Royong Warga

Barito

Dinas PUPR Barsel Sosialisasi dan Konsultasi Publik Perbup Bupati

Barito

Cek Kesiapan Hadapi New Normal, Waka Polda Kalteng Sambangi Polres Barsel

Barito

Dinkes Kalteng Pastikan Kesiapan RSUD Muara Teweh Sebagai Rumah Sakit Rujukan

Barito

Bandar Sabu Bersenpi Dibekuk Polisi