Home / Pemkab Katingan

Kamis, 22 September 2022 - 11:38 WIB

Harus Ada Peningkatan Layanan di RSMA Kasongan

Wakil Bupati Sunardi saat berdialog dengan sejumlah pejabat ketika meninjau RSMA Kasongan, Kamis (22/9/20220. (FOTO : Isnaeni).

Wakil Bupati Sunardi saat berdialog dengan sejumlah pejabat ketika meninjau RSMA Kasongan, Kamis (22/9/20220. (FOTO : Isnaeni).

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Wakil Bupati Katingam, Sunardi NT. Litang berharap pihak Rumah Sakit Mas Amsyar (RSMA) Kasongan Kabupaten Katingan dapat tingkatkan pelayanan masyarakat kedepannya.

“Hari ini diadakan simulasi akreditasi dengan harapan bisa meningkatkan kapasitas layanan kedepannya,” kata Wakil Bupati Katingaj, Sunardi NT.Litang, kepada KaltengEkspres, Kamis (22/9/2022).

Tentunya lanjut dia, dengan dilakukan evaluasi capaian kinerja dan tak berpuas diri dengan apa yang dilakukan selama ini.

“Masih banyak proses penilaian baik sarana prasaran, layanan serta saran pendukung, baik proses SOP dan terdapat semua kriterianya, ” ucap Sunardi.

Baca Juga :  Bupati Katingan Buka Pelatihan Juri FTIK Katingan

Disebutkannya, selama ini kriteria tife C harapan dapat mendapat akreditasi ke paripurna bintang 4 dan akreditasi ke utama hingga bintang 5.

“Tentunya dengan dibarengi layanan kesehatan terbaik bagi masysrakat Kabupaten Katingan, “ujar Sunardi NT.Litang.

Sunardi berharap, RSMA ini memberikan layanan kesehatan yang aman, bermutu dan tak deskriminasi dan efektif dengan mengutamakan kepentingan pasien sesuai standar pelayanan rumah sakit.

“Tentunya layanan kepada masyarakat sebagai salah satu upaya kegiatan akreditasi merupakan indikator penguatan pelayanan kesehayan berkualitas ,” papar Sunardi.

Baca Juga :  Bupati Katingan Terima Kunker Kepala BKKBN RIĀ 

Ia berharap ada penghargaan kepada RSMA, karena telah berupaya untuk.memnuhi standar yang ditetapkan memenuhi survey Akreditasi pada tahun 2019 lalu dengan mendapatkan sertifikat Madya.

” Pemkab Katingan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk proses akrefitasi sesuai survey akreditasi rumah sakit, bebernya. (MI)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Bayar Pajak Sarang Burung Walet

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Teken MoU Pendayagunaan Dokter Spesialis

Pemkab Katingan

Sudah 1.436 Pelamar Daftar CPNS dan P3K KatinganĀ 

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Gelar Rapat Bahas Produksi Beras

Pemkab Katingan

Sunardi Sebut Kebanyakan Warga Pilih Isolasi Mandiri

Pemkab Katingan

Satnarkoba-BNK Musnahkan 22,51 Gram Sabu

Katingan

Katingan Mulai Kekosongan Oksigen

Pemkab Katingan

Serapan Fisik Dalam Proses