Home / Katingan

Sabtu, 24 September 2022 - 15:16 WIB

Guru Agama se-Katingan Ikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka 

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Katingan dipimpin oleh Kepala Kemenag Katingan, H. Hasan Basri membuka secara resmi kegiatan Works Shop Implementasi kurikulum merdeka yang diikuti guru agama se- Kabupaten Katingan, di Aula Kemenag Katingan. Sabtu (24/9/2022).

“Saya selaku Kemenag Katingan mengapresiasi kegiatan Works Shop ini, ” kata Hasan Basri.

Menurutnya, kegiatan works shop bagi guru agama ini bertujuan untuk memberikan pembinaaan guru pendidikan agama islam (PAI) se Kabupaten Katingan, agar hal hal yang menjadi keluhan guru agama selama ini dapat disampaikan guna peningkatan pendidikan agama.

” Hal ini tentunya implementasi perlu penguatan agama islam, ditegah kehidupan beragama , dan hidup berdampingan saling menghargai situasi umat beragama,” ucapnya.

Ia berpesan kepada seluruh guru agama di Katingan, agar dapat mengikuti kegiatan works shop ini hingga selesai sehingga tujuan peningkatan pendidikan agama dapat tercapai dengan baik.

Baca Juga :  Security Pelaku Penganiayaan Dua Remaja Pacaran Diringkus Polisi

Sementara itu, Ketua AGPAII Kabupaten Katingan, Zainudin, menyebutkan fungsi AGPAII ini untuk memajukan guru agama islam, guna meningkatkan kompetensi, tingkatkan karir baik menjadi pengawas hingga kepala sekolah sesuai kompetensi.

” Harapan guru agama islam pengabdian dimasyarakat, tak hanya mengajar saja, namun mengabdi kegiatan keagamaan dapat berjalan dengan baik di masyarakat, memajukan pendidikan nasional, dapat diberdayakan.” ucapnya.

Hal demikian juga disampaikan oleh Kasi Pendis Kemenag Katingan, H. Kaspul Anwar, dirinya berterimakasih dengan AGPAII dapat melaksanakan kegiatan works shop ini dan berharap dukungan dari Pemkab Katingan terkait kegiatan aktif AGPAII Katingan ini.

Baca Juga :  Cuaca Ektrim Melanda Katingan, Atap Rumah Warga dan Kantor Bupati Rusak

” Kurikulum merdeka dan harus dipelajari dalam pelaksanaan penyesuaian kurikum merdeka dapat dilaksanakan, memantapkan kehidupan beragama dan kerukunan beragama,” terangnya.

Sementara ketua panitia kegiatan whork shop Mariani, menyebutkan tujuan kegiatan ini dapat berikan pemahaman moderasi beragama bagi guru agama, kemudian implementasi lebih tertata pembelajaran pemdidikan agama islam disetiap jenjang, serta berikan bekal membuat perangkat pembelajaran pada kurikulum merdeka.

” Kegiatan ini diikuti sebanyak 68 orang peserta AGPAII se- Kabupaten Katingan, di mulai dari tanggal 24 hingga 25 September 2022 di Aula Kemenag Katingan, “timpalnya. (MI)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Katingan

Pamit Berburu, Warga Dehes Dikabarkan Hilang 

Katingan

Dana Haji untuk IKN Issu “Hoax”

Katingan

Dewan Berharap Penerimaan CPNS Atasi Kekurangan Pegawai Daerah

Katingan

Akibat Edar Obat-Obat Terlarang Diana Jadi Tahanan Polisi

Katingan

UPT-PPD, Jasa Raharja dan Satlantas Razia Bersama

Katingan

Sempat Kabur, Tahanan Positif Terpapar Covid-19 Berhasil Dibekuk Polisi 

Katingan

Dewan Harapkan Perbaikan Jalan Trans Kalteng

Katingan

Bupati Tegaskan SOPD Komitmen Melaksanakan Program Daerah