Home / Kobar

Kamis, 1 September 2022 - 15:07 WIB

Gara-gara Futsal, Dua Kelompok Pelajar Tawuran 

Ilustrasi net.

Ilustrasi net.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dua kelompok pelajar Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terlibat tawuran.  Bahkan video tawuran para remaja ini telah beredar dimedia sosial dan sempat viral.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Arut Selatan Kompol Saipul Anwar, menjelaskan, keributan ini berawal dari kegiatan olahraga futsal, dalam suatu pertandingan ada yang kalah dan yang menang.

Antara kedua kelompok ini terlibat saling ejek, mereka lantas saling chatting-chatingan di media sosial, sehingga kelompok yang kalah lalu panas dan akhirnya mereka janjian diluar sekolah untuk tawuran, berujung pada keributan.

Baca Juga :  Sopir Mabuk Ngamuk di Jalanan, Dua Pengendara Motor Ditabrak

“Saat kejadian, ada salah satu pelajar  yang membawa senjata tajam untuk menakut-nakuti lawanya, tidak terima perlakuan ini beberapa kawannya akhirnya melakukan pelemparan kepada salah satu sekolah SMA di Pangkalan Bun, ” kata Saipul Anwar, Kamis, (1/9/2022).

Kejadian ini sudah ditangani pihaknya, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

‘Berdasarkan keterangan dari pihak sekolah, pelajar yang terlibat keributan tersebut sudah dikembalikan ke orang tuanya. Intinya karena itu masih lingkup sekolah maka pihak sekolah yang melakukan penegasan, dan tahap pembinaan, anak itu masih mempunyai masa depan makanya harus dilakukan pendekatan dari orang tua maupun pihak sekolah lainnya,” ujar Saipul Anwar.

Baca Juga :  Tipu Warga Ratusan Juta, Pecatan Polisi Diringkus

Anak-anak seusia mereka ini mudah terprovokasi dan mudah naik darah, mereka masih labil, karena rasa solidaritas mereka akhirnya ikut juga terlibat keributan, dan ini tanggung jawab sekolah dan peran orang tua, kata Kompol Saipul.

Sementara itu, pihak sekolah meminta maaf kepada semua pihak atas aksi tak terpuji yang dilakukan oleh siswanya sehingga menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Kita menyikapi ini dan membuat komitmen agar ke depan anak-anak ini tidak buat keributan. Ini pelajaran buat kita,”paparnya. (yr)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sakit Hati, Pria Ini Bacok Warga Hingga Luka Sobek

Kobar

Nekat Mangkal, Tiga PSK dan Satu Pria Diciduk Satpol PP Kobar

Kobar

Berkas P21, Mantan Kades Mekarti Jaya Ditahan di Lapas Pangkalan Bun

Kobar

Polisi Tetapkan Penyelenggara Hiburan Dangdut Tersangka

Kobar

Dihantam Truk Fuso, Sopir Truk CPO Tewas

Kobar

KSOP Perketat Pengawasan Kapal Sebelum Berlayar

Kobar

BPOM Kobar Bagikan Sembako Kepada Paman Pentol

Kobar

Loka POM Kobar Sita Ribuan Kosmetik Illegal Senilai Rp72 juta