Home / DPRD Kotim

Sabtu, 3 September 2022 - 03:48 WIB

DPRD Kotim Dukung Program Percepatan Pemerataan Pembangunan

Sampit, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson menyatakan dukungan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap percepatan pemerataan pembangunan pada 2023 di Kabupaten Kotim.

“Kami mendukung Pemda dalam rangka percepatan pemerataan pembangunan pada 2023 nantinya, dengan janji menambah dana Rp 200 juta untuk setiap desa yang ada di Kabupaten Kotim,” ucap Rinie,¬†Sabtu, 3 September 2022.

Dikutip dari sambutan Bupati kotim Halikinnor, pada saat menghadiri rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan perubahan KUA-PPAS. Janji tersebut disampaikannya karena banyak keluhan Kepala Desa yang berulang-ulang melaksanakan musrenbang namun tidak pernah dapat kegiatannya.

Menurut Halikinnor, ini menjadi salah satu cara untuk percepatan pemerataan pembangunan. Dan guna merealisasikan janji pada tahun anggaran 2023 tersebut, Halikinnor mengaku telah mengintruksikan tim anggaran eksekutif agar menambah alokasi anggaran minimal Rp 200 juta untuk 158 desa.

Selanjutnya, Halikinnor yakin rencana ini mendapatkan dukungan dari banyak pihak, dengan memangkas jalur distribusi anggaran sehingga ada kepastian bagi pemerintah desa menjalankan program pembangunan dengan melihat kebutuhan riil di lapangan.

Ketua DPRD Rinie sepakat, dengan menambah guyuran anggaran untuk setiap desa maka diharapkan akan semakin banyak program pembangunan yang bisa dijalankan pemerintah desa. Tanpa harus menunggu program dari pemerintah kabupaten atau provinsi turun ke desa.

“Selebihnya kami berharap Pemda mendapat dukungan dari banyak pihak, guna rencana ini dapat sukses terwujud di tahun 2023,” demikian Rinie menyampaikan.(*/)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Dewan Nilai Surat Penggalangan Donasi RSUD Murjani Sampit Keliru dan Menyalahi Wewenang

DPRD Kotim

Dewan Harapkan Program PTSL Berlanjut

DPRD Kotim

Dewan Dukung Sanksi Adat Bagi Pembuang Sampah Sembarangan

DPRD Kotim

Dewan Dorong Dibangunnya Ruas Jalan Alternatif

DPRD Kotim

Fraksi PKB Terus Dorong Pembentukan Pansus Covid-19

DPRD Kotim

Hasil Pertemuan Pemda Kotim dan Kemenhut Dipertanyakan

DPRD Kotim

Sektor Pertanian Percepat Pulihkan Ekonomi Masyarakat

DPRD Kotim

Dewan Ajak Kades Bantu Perangi Nakoba