Home / DPRD Kota

Rabu, 21 September 2022 - 08:35 WIB

Disdik Palangka Raya Diminta Maksimalkan PSP

Wakil Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com– Komisi C DPRD Kota Palangka Raya mendorong Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, untuk memaksimalkan Program Sekolah Penggerak (PSP).

“Beberapa waktu lalu kami dari Komisi C DPRD Palangka Raya melakukan kunjungan kerja atau kunker ke Kantor Disdik Palangka Raya. Salah satu yang kami bahas terkait program sekolah penggerak,”ungkap Wakil Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita, Rabu (21/9).

Program sekolah penggerak ini lanjut dia, sangat penting, dalam upaya mendorong pengembangan setiap sekolah. Baik untuk segi kualitas maupun mutu. Karena Kota Palangka Raya sendiri telah mengikuti PSP sampai angkatan ketiga.

Baca Juga :  Dana PEN Harus Digunakan Tepat Sasaran

“Pada angkatan kedua ada sebanyak 14 sekolah baik negeri maupun swasta dan SD,SMP dan PAUD, yang menerima realisasi bantuan dari Kemendikbudristek. Intinya, apabila sekolah penggerak bisa berjalan dengan baik, maka otomatis dapat meningkatkan mutu belajar dan mutu pendidikan yang ada di Kota Palangka Raya,”ujar Ruselita.

Saat ini tambah dia, ada total 99 sekolah, baik swasta maupun negeri yang diharap dapat mengikuti PSP. Sedangkan untuk angkatan kedua baru 14, yang artinya masih jauh. Namun diharap, dari 99 sekolah itu minimal setengah dari total sekolah bisa ditargetkan pada tahun depan mengikuti PSP. (as/hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.
Baca Juga :  Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Berantas Sarang Nyamuk

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Sofie Andriany Ketua Fraksi Perindo-PSI di DPRD Kota Palangka Raya

DPRD Kota

DPRD Kota Palangka Raya Terima Penghargaan dari Kapolda

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Gelaran Seni Budaya Daerah

DPRD Kota

Dewan Dorong Percepatan Vaksinasi

DPRD Kota

Beta Syainlendra : Jangan Biarkan Narkotika Masuk ke Kota Cantik Palangka Raya

DPRD Kota

Biasakan Diri dengan Prokes Ketat

DPRD Kota

Dewan Harap Warga Kota Palangka Raya Masuk DPT Gunakan Hak Pilih

DPRD Kota

Dewan Ingatkan Warga Kota Palangka Raya Waspada Karhutla