Home / DPRD Kota

Selasa, 13 September 2022 - 07:30 WIB

Dewan Turut Awasi Penyaluran BLT

Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto menegaskan bahwa pihaknya bakal melakukan pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh pemerintah sebagai kompensasi atas kenaikan harga BBM.

“Kita pastikan mengawasi penyaluran BLT ini, supaya tepat sasaran. Kalau nanti ada kekurangannya akan kami sampaikan agar diperbaiki,”kata Sigit kepada sejumlah awak media, Selasa (13/9/2022).

Menurut Sigit, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan BLT BBM 2022 sebesar Rp 600 ribu. Penyaluran bBLT BBM Rp dibagi ke dalam dua tahap, yaitu Rp 300.000 di bulan September dan Rp 300.000 di bulan Desember.

Bantuan BLT BBM 2022 ini disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Penyaluran bantuan ini diberikan sebagai kompensasi dibalik keputusan pemerintah menaikkan harga bensin subsidi pada akhir pekan lalu. Pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp12,4 triliun yang akan disalurkan kepada 20,65 juta penerima,”ujarnya. (as/hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Jalankan Enam Fungsi APBD

DPRD Kota

Prokes Perlu Diperketat Saat Mudik

DPRD Kota

Komisi B Ingatkan Warga Waspada DBD

DPRD Kota

Komisi C Tinjau BLK, Minta Peserta Serius Mengikuti Pelatihan

DPRD Kota

Dua Anggota DPRD Palangka Raya Berikan Bantuan

DPRD Kota

Pemilik Hewan Peliharaan Wajib Patuhi Perda

DPRD Kota

Kinerja Bamus dan Banggar Dewan Kota Bakal Ditingkatkan

DPRD Kota

Perpanjangan PPKM Level 4 Perlu Didukung