Home / DPRD Kota

Senin, 19 September 2022 - 07:20 WIB

Dewan Apresiasi Program Inovasi Kecamatan Jekan Raya

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto (FOTO : IST)

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto (FOTO : IST)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengapresiasi kinerja Pemerintah Kecamatan Jekan Raya yang berupaya dalam menjalankan program sosial dan kesejahteraan masyarakat.

“Banyak program-program inovasi yang dijalankan Pemerintah Kecamatan Jekan Raya dibawah kepemimpinan Camatnya, Sri Utomo, yang sejauh ini dapat dijalankan,” kata Sigit Senin (19/9/2022).

Sigit melihat jajaran Pemerintah Kecamatan Jekan Raya sudah menerapkan sejumlah program yang ditelurkan ke setiap kelurahan. Program itu selanjutnya diimplementasikan pada lingkup RT/RW.

Baca Juga :  Dewan Imbau Pengguna Transportasi Air Utamakan Keselamatan

Adapun program itu antara lain, memikrokan mikro. Program ini menekankan andil RT/RW dalam pelaksanaan PPKM mikro terhadap upaya memutus sebaran pandemi Covid-19.

Kemudian, program Bakti Sosial Kamis Bersih (Bakso Kabeh), untuk membangkitkan lagi semangat kebersamaan warga dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kinerja Kecamatan Jekan Raya perlu dicontoh oleh kecamatan lainnya, karena mengedepankan kebersamaan, kegotong royongan dan sikap saling membantu terhadap warganya. Ini pengejawantahan nilai-nilai luhur dalam Pancasila yang sebenarnya,” ucap Sigit.

Baca Juga :  Jangan Mudah Terprovokasi Isu Politik

Menurutnya walaupun Kecamatan Jekan Raya mendapat apresiasi, bukan berarti kinerja kecamatan lainnya tidak baik. Semua baik dan memiliki program-program unggulannya sendiri-sendiri,

“Semua kecamatan memiliki program-program unggulannya sendiri-sendiri. Terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat,”tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dukung UN Berbasis Android

DPRD Kota

Dewan Minta Pemko Tertibkan Gepeng

DPRD Kota

Dewan Dorong Generasi Muda Berdayakan Pertanian 

DPRD Kota

Dewan Apreasiasi Raihan 13 Medali Atlet Kalteng

DPRD Kota

Pembangunan Dua Sekolah Diharapkan Selesai Tepat Waktu

DPRD Kota

Keberhasilan Pemko Raih Adipura Diapresiasi

DPRD Kota

Dewan Konsultasikan Dua Raperda Inisiatif

DPRD Kota

Dewan Siapkan 3 Usulan Calon Pj Wali Kota Palangka Raya