Home / Pemkab Katingan

Jumat, 19 Agustus 2022 - 10:00 WIB

Sakariyas Lepas Peserta Lomba Dayung dan Besei Kambe

Bupati Katingan Sakariyas.

Bupati Katingan Sakariyas.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas melepas peserta lomba dayung perahu naga dan besei kambe di Sei Katingan, Jumat (19/8/2022) di Kasongan Kabupaten Katingan.

“Saya berharap tak hanya lomba dayung perahu naga saja meraih medali diberbagai ivent, namun juga cabang olahraga lainnya meraih medali,” kata Sakariyas.

Menurutnya, kegiatan lomba dayung perahu naga ini pula sebagai persiapan diri Katingan untuk menghadapi kegiatan porprov Kalteng di Kabupaten Kotawaringin Timur atau Sampit pada tahun 2023 mendatang.

” yang jelas cabang olahraga lainnya, juga turut persiapkan diri hadapi kegiatan porprov Kalteng di Sampit,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkab Katingan Kembali Resmikan RTH

Sementara Ketua KONI Kabupaten Katingan Cristian Rain, menyebutkan, kegiatan lomba dayung ini merupakan pembinaan dan sebagai barometer bagi pengurus PODSI Katingan yang baru di lantik.

“Kami berharap pembinaan dan pembibitan harusnya pada usia 20 tahun sehingga pada usia 23 hingga 24 tahun dapat diambil sebagai atlet nasional dan tampil diberbagai ivent lainnya, ” ucap Cristian Rain.

Sedangkan Ketua PODSI Katingan Empas Salomo Umar, mengatakan, kegiatan lomba dayung perahu naga dan besei kambe ini, dalam rangka memeriahkan HUT Katingan ke-20  dan HUT RI ke -77 tahun.

Baca Juga :  Diguyur Hujan, Desa Tumbang Taranei Direndam Banjir

” Kegiatan ini sebagai upaya pencarian bakat dan kemampuan atlet Podsi serta pembinaan atlet muda Katingan agar menjadi kebanggaan,”ujarnya.

Para peserta lanjut dia, dari kalangan masyarakat umum, pelajar, mahasiswa, TNI dan Polri, dengan jarak dayung mencapai 500 meter dengan peserta 12 grop, dan ikuti besei kambe putri ada 10 grop dan putra besei kambe putra sebanyak 24 grop, sehingga jumlah 130 orang peserta.

“harapan kita peserta masih muda ini, miliki talenta dengan raihan prestasi di masa depan melalui olahraga dayung.” tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Bersiap Hadapi Bencana, Pemkab Katingan Apel Gelar Pasukan

Pemkab Katingan

Sakariyas Hadiri Peresmian Kodim 1019 Katingan

Pemkab Katingan

Wabup Minta Tenaga Kesehatan Siaga Berikan Layanan

Pemkab Katingan

Layanan Kepegawaian Dibatasi Selama Pandemi 

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Teken Komitmen Perlindungan Geografis 

Pemkab Katingan

Tingkatkan Kinerja dan Terus Berinovasi 

Pemkab Katingan

KTC Peduli Covid-19, Berbagi di Panti Asuhan Al-Khairat

Pemkab Katingan

Satpol PP Katingan Siap Tanggulangi Karhutla