Home / Pemkab Katingan

Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:00 WIB

Pengurus PMI Katingan Resmi Dilantik

KASONGAN,KaltengEkspres.com – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Tengah, Suhaimi melantik dengan resmi pengurus PMI Kabupaten Katingan periode 2021-2026.

Kegiatan pelantikan pengurus PMI Katingan yang diketuai oleh Nanang Suriansyah.SP selaku Wakil Ketua I DPRD Katingan, berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Katingan, Kamis (11/8/2022).

Ketua PMI Kalteng, Suhaimi, mengatakan, kepengurusan PMI Kabupaten Katingan telah dibentuk dan dilantikĀ  yang diketuai oleh Nanang Suriansyah.SP.

“Tugas PMI tak hanya donor darah saja, namun menolong sukarela masyarakat yang membutuhkan dalam kondisi bencana apa saja, ” kata Suhaimi.

Baca Juga :  Wabup Katingan Terima Bantuan Sembako

PMI sebagai mitra pemerintah dibidang sosial lanjut dia, wajib mendapatkan anggaran bantuan untuk menjalankan tugas pokok PMI Katingan.

“Tugas PMI sangat strategis, baik relawan dalam menjalankan tugas palang merah di masyarakat, dan PMI tak mengambil tugas pemerintah, namun melaksanakan tugas bersinergi dengan berbagai pihak,”tegasnya.

Sementara itu, Sekda Katingan Pransang, S.Sos. mengucapkan selamat kepada Nanang Suriansyah, sebagai ketua PMI masa bankti 2012-2026, PMI sensitif tanpa diminta terkait kemanusian harus peka untuk bergerak, dan tetap terpikir dipembahasan diperubahan dibicarakan untuk PMI sarana dan prasaran pasilitas penunjang lainnya.

Baca Juga :  ASN Pensiun Wajib Kembalikan Aset Daerah

Sedangkan Ketua PMI Katingan Masa Bakti 2021- 2026, Nanang Suriansyah.SP. mengatakan, PMI merupakan sebuah organisasi perhimpunan nasional di indoensia bergerak dibidang sosial, dalam rangka menolog sesama tanpa membedakan golongan, suku, ras dan agama.

“Kedepan kita harus mengutamakan pertolongan korban, setelah pengurus PMI sebelumnya cukup lama vakum kepengurusan PMI baru sejak 2021 baru terbentuk kembali pengurusan baru ini, sangat membutuhkan dukungan Pemkab Katingan, perhatian dukungan dari PMI Kalteng dalam rangka membimbing dan membina melaksanakan tugas kemanusia.” ujar Nanang. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Ahmad Rubama Pimpin PORPI Katingan

Pemkab Katingan

Terkait Limbah Medis Dibuang Ke TPA, Kadiskes Angkat Bicara

Pemkab Katingan

Waduh..Alat Rontgen RSUD Mas Amsyar Belum Berizin

Pemkab Katingan

Bupati Kecewa Banyak Angkutan Barang Lebihi Tonase

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Terima Bantuan dari BRI Palangka Raya

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Terima Bantuan Dana Hibah dari PT RMUĀ 

Pemkab Katingan

Dinkes Katingan Pastikan Vaksinasi Covid -19 Terus Dilakukan

Pemkab Katingan

Katingan Target 67 Medali Emas di Porprov Kalteng