Home / Katingan

Kamis, 11 Agustus 2022 - 16:55 WIB

MUI Kalteng Kunker ke MUI Katingan

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Tengah, menyambangi MUI Katingan di Sekretariat MUI Katingan Jalan Soekarno Hatta Kasongan, Kamis (11/8/2022).

Kunjungan MUI Provinsi Kalteng diwakili oleh Ketua Gannas Annar MUI Kalteng, Syamsuri Yusuf beserta jajaran, dalam rangka kunjungan kerja (kunker) MUI Kalteng guna melakukan monitoring dan evaluasi di seluruh jajaran MUI Katingan.

“Kunjungan kerja ke MUI Katingan ini untuk melakukan pembinaan sekaligus monitoring dan evaluasi program kegiatan,” kata Syamsuri Yusuf.

Baca Juga :  Pembunuh Kakek Arifin Diringkus Polisi

Menurutnya, MUI Kalteng membawahi 13 Kabupaten dan Kota se Kalimantan Tengah, dimana MUI selama ini bekerja mengawal umat selama 24 jam, berikan edukasi pendidikan, pencerahan, pembinaan serta menjaring kaderisasi, serta memberikan solusi terbaik masalah keagamaan.

“Tentunya disesuaikan dengan keadaan waktu dan tempat, serta merumuskan konsef pendidikan islam, mengawal konten islam, dengan menjaga kerjasama antar umat beragama dan dengan pemetintah,” ucapnya.

Dengan demikian, lanjut dia, MUI terus bertekad serta bersinergi berkolaboraso bersama ormas islam, baik berupa program kerja, pembinaan umat khusus ahlak, baik dalam raker maupun rakor.

Baca Juga :  FPTI Bakal Ikutsertakan Atlet Panjat Tebing ke Tingkat Provinsi Kalteng

Sementara Ketua MUI Katingan, Al – Mujahidin mengatakan, pengurus MUI Katingan menyambut baik adanya kunjungan kerja ini.

” Mengingat MUI sebagai Garda terdepan menaungi sejumlah Ormas di Katingan baik NU maupun Muhammdiyah,”ujar Mujahidin

Karena itu tambah dia, MUI berperan penting dalam menjaga marwah keislamian, dan mudah- mudahan kedepan MUI Katingan tetap solid menjaga nilai keagamaan di Bumi Penyang Hinje Simpei ini. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Diburu Polisi, Pelaku Perampok Toko Misbah Nekat Gantung Diri

Katingan

Bupati Katingan Lantik 92 Pejabat Eselon

Hukum Kriminal

Aroma Perselingkuhan Merebak Dibalik Panganiayaan Warga Samba Katung

Katingan

Tahun Depan, ADD di Katingan Dikucurkan Sebesar Rp 122 Miliar

Katingan

Pengurus PC Muslimat NU Katingan Dikukuhkan

Katingan

Kapolsek Katingan Hilir Giat Sapa Masyarakat

Katingan

Guru Panti Asuhan di Katingan Aniaya Muridnya Dengan Sadis

Katingan

Keberadaan Dokter di RS Pratama Perlu Dilengkapi