Home / DPRD Murung Raya

Selasa, 2 Agustus 2022 - 22:26 WIB

Legislator Ini Dukung Perkembangan Ekonomi Kreatif di Murung Raya

Puruk Cahu, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Murung Raya (Mura) Dr. Doni, M.Si mengharapkan agar kabupaten itu menjadi salah satu potensi ekonomi kreatif. Setidaknya, menjadi kabupaten pemekaran yang lebih berkembang di tengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini.

Sejalan dengan program pemerintah pusat saat ini, pengembangan ekonomi kreatif ini sangat vital, sehingga perlu mendapat dukungan semua pihak terkait.

Baca Juga :  Manfaatkan Potensi Desa untuk Gerakan Ekonomi Kerakyatan

“Melalui lembaga legislatif kami mendukung sepenuhnya peningkatan ekonomi kreatif di Murung Raya, tentunya dukungan ini dengan segala daya upaya kita lakukan agar pemulihan ekonomi di tengah kondisi saat ini dapat terwujud di masyarakat,” terangnya, Selasa (2/8/2022).

Doni menjelaskan, salah satunya dengan berjalannya industri furniture, yang telah berproduksi saat ini perlu mendapat apresiasi dan dukungan nyata dari masyarakat.

Baca Juga :  Harapkan Jurnalis Mura Semakin Profesional 

“Dengan membeli produk asli buatan tangan pengrajin kita ini, adalah salah satu dukungan kita terhadap majunya ekonomi kreatif kita, dan berdampak kepada pemulihan ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Ia juga berharap, masyarakat serta pemerintah daerah ikut memajukan sektor ekonomi kreatif lainnya. Namun yang menjadi fokus mereka adalah sektor pariwisata agar bisa tumbuh dan berkembang, sebagai daerah penyangga IKN nantinya.(*/)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Pembaharuan DTKS Diperlukan Dalam Penyaluran Bansos

DPRD Murung Raya

Dewan Mura: Dekopinda Akan Menjadi Motor Penggerak Koperasi

DPRD Murung Raya

Perkuat Kekompakan dalam Membangun Mura  

DPRD Murung Raya

Dewan Sebut Kasus IMK dan Keluarga Sadar Berakhir Disidang Adat

DPRD Murung Raya

DPRD Mura Ingatkan Kades Masalah Hukum 

DPRD Murung Raya

Penyaluran Bantuan KMS Dinilai Tepat

DPRD Murung Raya

Dewan Dukung Kebijakan Tarif Rapid Test Rp 150 Ribu

DPRD Murung Raya

Maknai Hari Pahlawan dengan Jaga Persatuan