Home / DPRD Kapuas

Kamis, 25 Agustus 2022 - 15:56 WIB

KUA-PPAS APBD Perubahan Kapuas Tahun 2022 Disepakati 

Ketua DPRD Kapuas Ardiansah saat mengesahkan KUA-PPAS APBD Perubahan Kapuas tahun 2022.

Ketua DPRD Kapuas Ardiansah saat mengesahkan KUA-PPAS APBD Perubahan Kapuas tahun 2022.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menggelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan tahun 2022, Kamis (25/8/2022)

Rapat paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah didampingi Wakil Ketua I Yohanes, dan Wakil Ketua II Evan Rahman Sahputra dan sejumlah anggota DPRD serta perwakilan unsur Forkopimda.

“Sangat disayangkan dalam paripurna ini tidak dihadiri pihak eksekutif yaitu Bupati Kapuas maupun Wakil Bupati Kapuas termasuk juga Sekda hingga para kepala SOPD,”kata Ardiansah.

Baca Juga :  Dewan Salurkan Bantuan Alsintan Bagi Kelompok Tani Dapil IV

Rapat paripurna sempat diskor sebanyak tiga kali untuk menunggu kehadiran kepala daerah, namun tak juga kunjung hadir.

Kendati demikian paripurna penandatanganan nota kesepakatan ini tetap berlangsung dengan persetujuan unsur pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kapuas.

Anggota DPRD Kapuas, Darwandie yang juga Juru Bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kapuas seusai rapat menuturkan bahwa rapat pembahasan KUA-PPAS APBD Perubahan 2022 yang digelar secara maraton sebelumnya berjalan normal sampai dengan rapat finalisasi dan sinkronisasi di tingkat Banggar DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Kapuas sesuai jadwal.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kapuas Apresiasi Raihan Opini WTP 

Menurut Darwandie, sesuai jadwal itulah pelaksanaan rapat paripurna khusus penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS APBD 2022.

Ditambahkan Darwandie rapat paripurna ini dalam rangka menjalankan amanah dari Badan Musyawarah DPRD yang telah disepakati.

“Kami tidak paham dan di luar nalar kami berpikir sidang paripurna hari ini tidak dihadiri kepala daerah beserta dengan hampir sembilan puluh persen perangkat daerah tidak menghadiri,”ujarnya.

“Padahal proses pembahasan APBD perubahan 2022 dijalankan dengan normal berdasarkan koridor dan mekanisme yang diperintahkan peraturan perundang-undangan yang berlaku juga tata tertib DPRD sudah dijalankan,” pungkasnya. (yan)

Share :

Baca Juga

DPRD Kapuas

Dewan Minta Perketat Pengamanan Logistik PPK Mantangai

DPRD Kapuas

Tolak LPJ, Dewan Desak APH Audit Dinas PUPR-PKP

DPRD Kapuas

Dewan dan Satpol PP Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja

DPRD Kapuas

Dewan Dorong Pemkab Lunasi Utang ke Pihak Ketiga

DPRD Kapuas

Komisi IV DPRD Kapuas dan BPJS Kesehatan Bahas Program PBI

DPRD Kapuas

Legislator Kapuas Dorong Perusahaan Galakan CSR

DPRD Kapuas

Sengketa Lahan PT LAK dan Warga Dibahas di DPRD Kapuas

DPRD Kapuas

DPRD Kapuas Gelar Pelantikan PAW Anggota Dewan