Home / Katingan

Minggu, 21 Agustus 2022 - 13:04 WIB

Gudang Milik PT Papalui Berkobar 

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Sebuah gudang terbakar hebat di Desa Telangkah Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan. Gudang yang diketahui milik PT. Papalui, Jalan Tjilik Riwiut KM 13,5 ini diamuk jago merah, Sabtu (20/8/2022) sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolres Katingan, AKBP. Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Katingan Hilir, AKP. Eko Priono menyebutkan, kejadian kebakaran diketahui berawal saat karyawan gudang melakukan aktivitas menutup pintu Gerbang Gudang PT. Papalui.

Kemudian salah seorang karyawan mendengar teriakan dari arah masjid telah terjadi kebakaran. Setelah mendengar hal tersebut karyawan keluar rumah dan melihat Gudang PT. Papalui yang berisi tumpukan kayu terbakar.

Baca Juga :  Laka Tunggal, Pemotor Tewas di tempat

Kemudian setelah melihat kejadian ini, saksi tersebut langsung berlari kedepan jalan raya untuk meminta tolong warga. Kurang lebih 30 menit datang petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

” Dua unit Damkar Katingan, 1 Unit BPBD.dan MPA Kereng Pangi dan MPA Desa Pundu datang memadamkan kebakaran sekitar pukul 20.30 wib situasi kebakaran dapat ditangani dan tak ada korban jiwa,” ujar Eko Priono SH. Kepada KaltengEkspres, Minggu (21/8/2022).

Kapolsek menjelaskan, di TKP kebakaran merupakan Gudang PT. Papalui yang terdapat banyak tumpukan Kayu dan mesin-mesin yang dimana Gudang PT. Papalui telah Lama tidak beroperasi.

Baca Juga :  Pemotor Tewas Bersimbah Darah Dikeroyok Remaja

Di gudang g yang terbakar merupakan tumpukan Kayu PT. Papalui, tidak terdapat aliran listrik dan kayu sering terkena air hujan karena atap Gudang penyimpanan Kayu tersebut dalam keadaan rusak / banyak hilang atapnya.

“Saksi kebakaran telah bertugas di OT Papalui selama kurang lebih 2 tahun menjaga gudang,” tambah Kapolsek Katingan Hilir.

Setelah itu lanjut dia, anggota memasang Police Line di TKP kebakaran, dan melakukan penyidikan lebih lanjut. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Salat Jumat di Masjid Al Ghufron Sementara Ditiadakan

Katingan

Jago Merah Hanguskan Rumah Warga Katingan

Katingan

KPU Lantik Petugas Pantarlih Katingan Hilir

Katingan

Warga Luwuk Kanan Hilang Saat Memancing 

Katingan

Nekat Terjang Banjir, Mobil Rokok Terseret Arus 

Katingan

BPBD Katingan Semprot Disinfektan Ruang Publik

Katingan

Dewan Sampaikan Hasil Rapat Kerja Gabungan

Katingan

Antisipasi Laka, Pengendara Diimbau Kurangi Kecepatan