Home / DPRD Kotim

Senin, 15 Agustus 2022 - 03:14 WIB

DPRD Kotim Prihatin Dunia Pendidikan Darurat Narkoba

Sampit, KaltengEkspres.com РBeberapa waktu lalu kepolisian Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan penangkapan salah satu pelajar yang terjerat masalah narkoba, sehingga membuat prihatin Anggota DPRD Kotim, Riskon Fabiansyah.

“Ini sangat disayangkan sekali yang dimana mereka ini seharusnya menuntut ilmu di sekolah, malah tersandung kasus Narkoba dan menjadi bandar,” ucapnya, Riskon, Senin, 15 Agustus 2022.

Polsek Telawang mengamankan barang bukti dari oknum pelajar beserta dengan ayahnya dan menemukan barang bukti narkoba sebanyak 1.685 butir Zenith yang temukan didalam kaleng biskuit, serta menemukan uang Rp1.375.00 yang diduga hasil penjualan barang haram tersebut.

Riskon mengatakan kejadian ini membuat dunia pendidikan di Kotim tercoreng dan gawat narkoba. Beberapa waktu lalu salah satu guru juga menjadi pengedar narkoba dan sekarang salah satu pelajar juga menjadi pengedar narkoba.

Baca Juga :  Sekolah Diingatkan Jauhi Pungli Saat PSB

“Ini merupakan peringatan bagi dunia pendidikan di Kotim. Sebagaimana narkoba sudah merambah ke pelajar-pelajar dan merenggut masa depan generasi muda kita, yang dimana oknum pelajar ini harusnya tetap bersekolah dan melanjutkan pendidikan sekarang malah harus merasakan jeruji besi,” katanya.

Baca Juga :  DPRD Kotim Sepakati Raperda Penetapan Desa dan Perangkat Daerah

Riskon meminta kepada Dinas Pendidikan Kotim untuk memasukan mata pembelajaran bahaya barkoba disetiap sekolah dan bila diperlukan kegiatan tersebut bisa melibatkan aparat keamanan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang konsen tentang pemberantasan Narkoba. (*/)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Massa Ancam Geruduk Kantor Pemda Kotim, Ada Apa?

DPRD Kotim

Kebijakan Satu Harga Minyak Goreng Harus Disosialisasikan

DPRD Kotim

Tiga Sektor Jadi Prioritas Usulan Warga Dapil V

DPRD Kotim

Kontraktor Diminta Jaga Kualitas Pekerjaan 

DPRD Kotim

Giliran Fraksi PAN Desak Dibentuknya Pansus Covid-19 Kotim

DPRD Kotim

Perusahaan Diminta Vaksinasi Mandiri Karyawannya

DPRD Kotim

Dewan Minta Jukir Liar di Sampit Ditertibkan

DPRD Kotim

Ketua DPRD Kotim Apresiasi Produk UKM Kotim