Home / DPRD Kotim

Kamis, 25 Agustus 2022 - 01:43 WIB

DPRD Kotim Dorong Pemda Jadikan Aspirasi Masyarakat sebagai Prioritas Pembangunan

Sampit, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Hairis Salamad, mendorong pemda setempat agar dapat menindaklanjuti setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada pihaknya ketika melaksanakan reses.

Menurut Hairis, aspirasi merupakan salah satu acuan bagi pemerintah dalam rangka melaksanakan percepatan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya, aspirasi atau usulan sangat penting untuk diperhatikan.

“Tentu aspirasi masyarakat ini harus bisa dijadikan prioritas pembangunan, karena pada dasarnya aspirasi yang disampaikan yaitu berdasarkan fakta dilapangan, dan benar-benar yang dibutuhkan,” kata dia, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga :  Dewan Ingatkan PBS Bayar THR Tepat Waktu

Dia mengungkapkan, seperti beberapa waktu lalu dirinya melaksanakan reses perseorangan ke wilayah utara kabupaten kotim. Disana ia telah banyak mencatat aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui kegiatan penjaringan aspirasi maupun musrenbang di tingkat desa dan kecamatan.

Adapun aspirasi itu yakni berkaitan dengan infrastruktur baik jalan dan drainase, serta sektor pendidikan dan kesehatan. Menurutnya aspirasi mengenai ini hampir sama dengan yang dialami semua daerah yang ada di Kotim.

Baca Juga :  Petani Wilayah Selatan Butuh Bantuan Pemerintah

Artinya, persoalan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan masih menjadi hal penting dan harus menjadi fokus pemerintah untuk memperhatikannya agar dapat diatasi dan bisa memberikan dampak kemajuan pembangunan bagi di daerah.

“Terlepas dari itu, untuk mencapai tujuan pembangunan tentu harus ada kerjasama maupun sinergi antara eksekutif dan legislatif. Jadi, harapan kita aspirasi-aspirasi yang disampaikan masyarakat bisa menjadi acuan dan kemudian bisa direalisasi,” kata Hairis.(*/)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Dewan Minta Pemkab Kotim Tindak Tegas Hotel Tak Miliki Izin Amdal

DPRD Kotim

Pastikan Keamanan Rumah Saat Ditinggal Mudik

DPRD Kotim

RDP Sengketa Lahan Makam Hasilkan Dua Point Kesepakatan

DPRD Kotim

Dewan Dorong Pemkab Kotim Segera Bantu Korban Banjir

DPRD Kotim

Dewan Sorot Dugaan Pungli di Lembaga Pendidikan

DPRD Kotim

Aktivitas Bongkar Muat CPO Jangan Mengotori Sungai

DPRD Kotim

Komisi IV Dorong Investor Sawit Terlibat Bangun Jalan

DPRD Kotim

Dana Pokir Perlu Diarahkan ke Program Prioritas