Home / DPRD Kotim

Selasa, 26 Juli 2022 - 13:16 WIB

Dua Ranperda Usulan Pemkab Kotim Disahkan 

Wakil Ketua DPRD Kotim Rudianur saat mengesahkan dua raperda, disaksikan Ketua DPRD Rinie dan Wabup Irawati saat digelar rapat paripurna.

Wakil Ketua DPRD Kotim Rudianur saat mengesahkan dua raperda, disaksikan Ketua DPRD Rinie dan Wabup Irawati saat digelar rapat paripurna.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Se;uruh Fraksi di DPRD Kotim sepakat menyetujui usulan dua rancangan peraturan daerah (Ranperda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim tentang pengelolaan air limbah domestik dan pengelolaan perpustakaan.

Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson mengatakan, semua Fraksi di DPRD Kotim telah menyampaikan pemandangan umumnya dan semua menyatakan setuju serta sepakat agar ranperda ini ditindaklanjuti ketahapan selanjutnya.

“Raperda ini sudah sah dan akan dilanjutkan pada pengajuan oleh pemerintah daerah ke Pemerintah Provinsi Kalteng untuk selanjutnya disahkan menjadi peraturan daerah (Perda) Kotim,” ujarnya, Selasa (26/7).

Ia menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya telah merampungkan pembahasan usulan ranperda pengelolaan air limbah domestik dan ranperda penyelenggaraan perpustakaan yang laporan pembahasannya telah disampaikan pada waktu yang lalu.

Baca Juga :  Perketat Pengawasan Peredaran Obat Sirup

“Semoga melalui perda ini kita berharap dapat menjamin upaya percepatan pembangunan air limbah domestik yang meliputi aspek teknik operasional, kelembagaan, pembiayaan, peraturan, dan peran serta masyarakat yang diselenggarakan secara terarah, terukur, dan berkesinambungan,”ujarnya.

Baca Juga :  Dewan Harapkan Dermaga Pelangsian Jadi Sumber PAD

Untuk keberadaan perda pemgelolaan perpustakaan tambahnya, diharapkan dapat merefleksikan tanggung jawab pemerintah daerah bagaimana bisa menumbuhkan minat baca bagi generasi saat ini, yang tentunya akan membawa dampak kemajuan pembangunan yang akan datang, karena buku adalah jendela dunia dan dimulai dari buku akan terbangunnya peradaban maju. (ahm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Tiga Wilayah Kotim Dinilai Minim Merasakan Pembangunan

DPRD Kotim

Dewan Soroti Aktivitas Penambangan Tepi Sungai

DPRD Kotim

Komisi IV Cek Pembangunan Jalan Penghubung Kecamatan Cempaga – Seranau

DPRD Kotim

Dewan Soroti Lonjakan Pendatang Baru Pasca Mudik Lebaran

DPRD Kotim

Perlu Solusi Atasi Sengketa Warga Sebabi dengan PT SSM

DPRD Kotim

Prioritas Pembangunan Jangan Melenceng dari Musrenbang

DPRD Kotim

Kebijakan Satu Harga Minyak Goreng Harus Disosialisasikan

DPRD Kotim

Dukungan Promosi Produk Kerajinan Daerah Masih Kurang