Home / Katingan

Jumat, 22 Juli 2022 - 22:12 WIB

Dua Pejabat Katingan Nyaris Bertengkar

ilustrasi net

ilustrasi net

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah.SP terlibat pertengkaran dengan Kepala Dinas Porbudpar Katingan, Risnaduar di sebuah warung makan Putri Cahaya Kasongan Kabupaten Katingan saat makan siang, Jumat (22/7/2022).

Nanang Suriansyah mengaku, mendapatkan perbuatan tidak menyenangkan dari Kepala Disporbudpar Kabupaten Katingan tersebut di sebuah warung sekitar pukul 12.30 WIB.

Berawal saat dirinya bersama rekannya makan di sebuah rumah makan Putri Cahaya Kasongan. Pada waktu yang bersamaan sekira pukul 13.00 WIB, rombongan Kadis Disporbudpar dengan sejumlah ASN lainnya juga makan di tempat yang sama.

Kemudian, saat itu ia disambangi Kadis Disporbudpar dan berjabat tangan dalam posisi masih di meja makan. Saat itu Kadis Disporbudpar langsung menyampaikan permohonan maaf terkait pelaksanaan Kegiatan Festival Budaya Penyang Hinjei Simpei yang berlangsung beberapa waktu yang lalu terdapat kekurangan.

Baca Juga :  APBD Perubahan 2022 Katingan Disepakati

“Ketika beliau (Kadisporbudpar-red) menyampaikan permohanan maaf itu, saya fikir minta petunjuk, saran, pemikiran maupun koreksi untuk perbaikan dalam rangka menghadapi kegiatan-kegiatan berikutnya.  Mendengar itu saya menerima saja permintaan maafnya, sembari meminta jangan sampai hal itu terulang lagi,” kata Nanang Suriansyah.

Karena menurut dia, sudah menjadi tugas DPRD, apalagi sebagai wakil ketua DPRD untuk melakukan koreksi, saran, pemikiran dan pengawasan merupakan tugas DPRD dengan tujuan agar pelaksanaan pemerintahan kedepan lebih baik.

Usai menjelaskan tersebut, tiba-tiba Kadisporbudpar naik pitam dan memukul meja makan beberapa kali dengan nada mengulang kata jangan sampai dua kali lagi membuat stetmen yang dianggap menyerang personal dirinya sebagai seorang Kadis.

Baca Juga :  Pasca Kebakaran, Murid SD Menangis Melihat Kondisi Sekolah

“Terkait beliau memukul meja tersebut menurut saya terlalu jauh mengintervensi tugas-tugas DPRD, saya berharap Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda bisa mengevaluasi ulang pejabat-pejabat yang seperti ini, karena pejabat publik tidak boleh anti kritik, bayangkan saja kalo masyarakat yang mengkritik. Saya saja diperlakukan seperti itu kan tidak etis. Saya merasa diancam karena dipukul meja seperti itu,” tegasnya.

Menanggapi perlakukan tersebut dirinya mengaku akan membawa permasalahan ini lebih panjang lagi. Kendati demikian dirinya tetap memberikan ruang terbuka untuk Kadis Disporbudpar untuk bisa meminta maaf.

“Saya tidak akan berhenti memberikan kritik selama kritik saya membangun, keinginan saya Katingan ini lebih baik lagi di tangani oleh orang-orang yang baik juga,” tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Remaja Kasongan Tewas Tenggelam

Katingan

Rumah Warga Telangkah Berkobar 

Katingan

Bupati Lepas 81 Kafilah FSQ Katingan

Katingan

Dewan Berharap Vaksinasi Massal Malam Hari 

Katingan

Dari 18 Parpol Baru 16 yang Mendaftar ke KPU Katingan

Katingan

Tiga Komplotan Pencuri Sarang Walet Diringkus Polisi

Katingan

Pengedar Sabu Diringkus di Desa Hampalit

Katingan

Anggota IGTKI – PGRI Katingan Dikukuhkan