Home / DPRD Murung Raya

Selasa, 19 Juli 2022 - 02:19 WIB

Dewan Dukung Pemerataan Jaringan Listrik di Mura

Puruk Cahu, KaltengEkspres.com – Listrik merupakan kebutuhan vital masyarakat. Jika desa sudah tersambung listrik PLN, kegiatan ekonomi masyarakat akan lebih meningkat lagi.

Demikian ungkap Anggota DPRD Mura, Johansyah, belum lama ini. Menurutnya, kalangan DPRD Mura mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, melakukan pemerataan jaringan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), terhadap wilayah hulu seperti di Kecamatan Seribu Riam, Uut Murung dan Sumber Barito.

Johansyah menyampaikan, bahwa sejauh ini upaya yang dilakukan oleh Pemkab Mura cukup baik, dalam mengusulkan jaringan listrik untuk beberapa wilayah. Seperti di Kecamatan Tanah Siang dan Sungai Babuat. Dia mendorong, pemerintah kabupaten meningkatkan sinergi dengan PT PLN untuk percepatan pemerataan jaringan listrik.

“Untuk wilayah hulu, masyarakat juga mengharapkan adanya jaringan listrik yang memadai. Oleh karena itu, kami mendorong agar eksekutif untuk memikirkan dan berkoordinasi dengan PLN agar bisa memperluas jaringan listrik pada wilayah hulu Kabupaten Mura,” beber Johansyah, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga :  Dewan Dorong Pembentukan Satgas Karhutla Tiap Desa

Politisi PPP ini tidak menampik kesulitan yang dihadapi untuk wilayah hulu, mengingat keterbatasan infrastruktur dan juga jarak yang jauh menjadi kendala, dalam melakukan pemerataan jaringan listrik.

Baca Juga :  Dewan Sebut Banyak Agenda DPRD Mura Ditunda Selama Wabah Covid-19

“Setidaknya, ada sebagian wilayah yang diusulkan untuk mendapatkan jaringan listrik. Seperti ibukota Kecamatan di sana dan desa-desa yang berdekatan dengan ibukota kecamatan,” sebutnya.(*/)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Dewan Sepakat Terima Laporan Pertanggungjawaban APBD 2019

DPRD Murung Raya

Dewan Harapkan Generasi Muda Desa Giat Mengejar Pendidikan

DPRD Murung Raya

DPRD Mura Ingatkan Kades Masalah Hukum 

DPRD Murung Raya

Pencegahan Stunting Masih Jadi Agenda Penting

DPRD Murung Raya

Pentingnya Peningkatan Kualitas Pendidikan

DPRD Murung Raya

Legislator Mura Ini Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat

DPRD Murung Raya

Atasi Stunting, dengan Perkuat Peran Posyandu

DPRD Murung Raya

DPRD Mura Usulkan Tiga Nama Pj Bupati