Home / DPRD Barito Selatan

Rabu, 27 Juli 2022 - 10:11 WIB

Dewan Apresiasi TMMD Ke-114 di Desa Danau Ganting

Buntok,KaltengEkspres.com – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hj. Nyimas Artika mengapresiasi adanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 yang digelar di Desa Danau Ganting Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) selama 30 hari yang dimulai sejak tanggal 26 Juli hingga 24 Agustus 2022 mendatang.

“Kegiatan TMMD ke-114 ini, merupakan program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan sasaran pokok peningkatan kesejahteraan rakyat,” kata Nyimas Artika kepada kepada awak media Selasa (26/7/2022).

Ia menjelaskan, dengan adanya kegiatan TMMD Ke-114 ini sebagai wakil rakyat, ia sangat menyambut baik serta mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan tersebut,  karena diyakini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat setempat.

Baca Juga :  Lima fraksi DPRD Barsel Setujui Dua Raperda Dibahas Pada Tahap Selanjutnya

“Program TMMD sangat bermanfaat karena  pembangunan desa akan lebih baik sehingga juga akan berdampak pada peningkatan perekonomian yang baik pula.

Sementara untuk sasaran, tambah Hj Nyimas, dalam kegiatan ini rencananya sasaran fisik yakni pembukaan atau perbaikan jalan desa kemudian rehab rumah tidak layak huni, pembangunan rumah ibadah (Surau), pengecatan pelabuhan serta yang lainnya.

“Kita sangat berharap, program kegiatan TNI yang berkolaborasi dengan Pemda setempat yang diselenggarakan setiap tahunnya ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat serta kemajuan daerah yang kita cintai bersama ini,” pintanya.

Baca Juga :  Serap Aspirasi, Nurul Reses di Tiga Desa dan Satu Kelurahan

Masih dikatakan Politisi Partai Golkar Barsel itu, selaku mitra kerja pemerintah, DPRD Barsel sangat mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-114 di Desa Danau Ganting ini.

“Kita berharap dalam pelaksanaan TMMD 30 hari ke depan dapat berjalan sesuai dengan rencana dan harapan bersama, dan yang tidak kalah pentingnya juga seluruh personel TNI harus juga memperhatikan kesehatan diri,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

PTM Dilaksanakan, Ini Pesan Anggota DPRD Barsel

DPRD Barito Selatan

Korban Kebakaran Desa Damparan, Dapat Bantuan Angota DPRD Barsel

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Dukung Proses PTM

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Desak TAPD Agar Minta BPK Riksus Utang RSJS

DPRD Barito Selatan

Komparasi Terkait Raperda, DPRD Tapin Kunjungan Kerja Ke DPRD Barsel 

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Minta Dampak Negatif Pernikahan Dini Disosialisasikan

DPRD Barito Selatan

Setiap Kecamatan Diharapkan Miliki Mobil Damkar 

DPRD Barito Selatan

Legislator Barsel: Berdasarkan Hasil Reses Ada 580 Usulan Masyarakat