Home / DPRD Kobar

Kamis, 9 Juni 2022 - 10:28 WIB

Warga Sebuai Minta Jembatan Rusak Diperbaiki

Rombongan Anggota DPRD Kobar Dapil IV saat reses di Desa Sebuai Timur.

Rombongan Anggota DPRD Kobar Dapil IV saat reses di Desa Sebuai Timur.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Angota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Dapil VII, reses di Desa Sebuai Timur Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar. Dalam reses ini, masyarakat mengusulkan agar jembatan penghubung antara Sebuai Timur dan Sebuai Barat tersebut diperbaiki.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kobar Dapil VII, Mina Irawati. Menurutnya,
warga mengatakan usulan tersebut harus menjadi prioritas, sebab Kondisi jembatan tersebut sudah tiga kali roboh, kondisinya sudah tidak layak dilalui oleh warga.

Masyarakat menginginkan, jembatan tersebut menjadi jembatan penghubung yang setiap harinya dilalui warga, sudah sangat membahayakan.

“Untuk saat ini jembatan tersebut susah dilalui oleh kendaraan roda empat. Kalau roda dua masih bisa lewat, tapi, itu bisa membahayakan,” ujar politisi PDIP ini.

Baca Juga :  Raperda Usulan Pemkab Kobar dan Inisiatif Dewan Sepakat Dibahas

Selain jembatan, warga juga meminta dukungan, dan fokus untuk perkembangan perkebunan sawit karena masyarakatnya sudah beralih dari nelayan ke pertanian/perkebunan, terang Mina Irawati.

Masyarakat meminta, agar anggota DPRD yang melakukan reses tersebut memperjuangkannya untuk ditindak lanjuti.

Hal lain yang mengemukan juga dalam reses angota DPRD tersebut adalah masyarakat minta bantuan sapi untuk penunjang perkebunan, juga meminta bantuan alat gonder buat perombakan lahan.

Menanggapi usulan tersebut, Mina Irawati, menjelaskan, bahwa kondisi jembatan tersebut memang sudah sangat parah dan harus menjadi skala prioritas untuk ditindak lanjuti.

Baca Juga :  Rombongan Dewan Sanggau Studi Banding ke DPRD Kobar 

Mengingat jembatan tersebut sangat penting bagi warga karena selain menjadi akses keseharian warga dalam beraktivitas juga menjadi akses untuk menuju lokasi dari Sebuai Timur ke Sebuai Barat

Sehingga dirinya mengatakan akan mengawal usulan tersebut bersama anggota DPRD lainnya agar dinas terkait bisa merealisasikannya.

“Jadi memang ini harus menjadi prioritas, karena selain jalan akses warga, juga jalan ini adalah akses jalan penghubung yang ada didaerah ini, makanya perlu ditindak lanjuti, saya dan teman-teman di DPRD Kobar akan berupaya untuk mengawalnya,” papar Mina Irawati.(yr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Rombongan Wakil Rakyat Ngawi Studi Banding ke DPRD Kobar

DPRD Kobar

DPRD Kobar Sahkan Dua Raperda

DPRD Kobar

Dewan Dukung Ditutupnya Puskesmas Madurejo

DPRD Kobar

Komisi C Monitoring Pabrik Pengolahan AMDK

DPRD Kobar

Dewan Perjuangkan Zero Rujukan ke Luar Daerah

DPRD Kobar

Dewan Minta Pedagang Buah Musiman Ditata

DPRD Kobar

Apresiasi Gebyar Dirgantara Open Base TNI AU

DPRD Kobar

Dewan dan Pemkab Kobar Sepakati 4 Ranperda