Home / Daerah / Lamandau

Kamis, 30 Juni 2022 - 23:50 WIB

Pemkab Lamandau Komitmen Tingkatkan SAKIP dan RB

KUNKER – Bupati Lamandau Hendra Lesmana beserta jajaran bertemu Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan-RB RI. (Adzzikra El varsha Fahruddin)

KUNKER – Bupati Lamandau Hendra Lesmana beserta jajaran bertemu Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan-RB RI. (Adzzikra El varsha Fahruddin)

NANGA BULIK, KaltengEkspres – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus berupaya memperbaiki penyelenggaraan pemerintahan daerah dan peningkatan kualitas serta pembenahan tata kelola reformasi birokrasi.

Untuk mewujudkannya, Bupati Lamandau Hendra Lesmana bersama jajarannya berkunjung ke Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB RI) di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

“Untuk silaturahmi dan berkoordinasi terkait beberapa hal kepentingan penyelenggaraan Pemerintah Daerah,” ungkap Bupati saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Turut serta dalam rombongan Bupati Hendra, diantaranya Sekretaris Daerah, Kepala Bappedalitbang dan Inspektur Kabupaten Lamandau. Mereka datang ke Jakarta untuk meminta bimbingan dan arahan terkait dalam peningkatan kualitas dan pembenahan tata kelola reformasi birokrasi.

“Pemkab Lamandau akan terus berkomitmen meningkatkan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan RB,” sebut Bupati.

Baca Juga :  Deteksi Dini Cegah Konflik Sosial di Daerah

Sehingga, lanjut Bupati, diharapkan kepada tim evaluasi dapat memberikan arahan dan bimbingan dalam perencanaan untuk penyempurnaan SAKIP dan RB. Tujuannya agar pelaksanaan RB yang bermuara pada pelayanan dapat diwujudkan.

Baca Juga :  DPRD Seruyan Dukung Pemekaran Desa

Sementara, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB Erwan Agus Purwanto menyambut baik kunjungan Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Lamanadau tersebut.

“Saya mengapresiasi semangat Bupati Lamandau dalam upaya meningkatkan kualitas implementasi SAKIP dan RB di Kabupaten Lamandau,” ucapnya.

Erwan mengaku, akan memberi perhatian dan prioritas penguatan kepada Pemerintah Kabupaten Lamandau. Pihaknya melihat keseriusan dan komitmen kuat dalam meningkatkan kualitas pengelolaan birokrasi dan akuntabilitasnya.(el/*)

Share :

Baca Juga

Barito

PT KSL Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir  Desa Tangkan 

Lamandau

Pemkab Lamandau Komitmen Optimalkan Layanan Publik

Kobar

Pemilik Warung Remang Digaruk Tim Gabungan

Seruyan

Peduli Keselamatan Pelajar, Polres Seruyan Beri Layanan Penyeberangan Jalan

Katingan

Terlibat Tabrakan, Dua Pengendara Motor Terkapar

Kotim

TRAGIS!! Ditabrak Minibus Hingga Terseret Puluhan Meter, Warga Kotim Tewas

Kobar

Ditetapkan Tersangka, Sopir Mabuk Terancam Hukuman 3 Tahun Penjara

Kotim

Pemuda Gangguan Jiwa Hebohkan Warga Sampit