Home / DPRD Kota

Kamis, 2 Juni 2022 - 18:22 WIB

Dewan Ajak Generasi Muda Terapkan Nilai Pancasila

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf meminta semua elemen masyarakat untuk memaknai dan memahami pentingnya Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Terlebih bagi generasi penerus bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Wahid dalam memaknai momentum Hari Lahir Pancasila yang jatuh diperingati setiap 1 Juni.

Lebih lanjut ia mengatakan, lahirnya Pancasila tidak lain sebagai simbol dasar ideologi dan konstitusi bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Pemko Diminta Data Akurat Pasien Covid-19

“Hendaknya seluruh golongan masyarakat untuk terus merefleksikannya, dalam menciptakan tatanan kenegaraan yang lebih baik dengan mendasari nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” ungkapnya, Kamis (2/6).

Karena itu, peranan generasi penerus baik pejabat dan penyelenggara pemerintahan, harus mampu menumbuhkan rasa patriotisme kebangsaan kepada anak penerus bangsa.

Harus disadari tambah dia, Pancasila bukan datang dengan ide dan gagasan yang tiba-tiba, namun dengan proses yang begitu panjang dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.Sehingga menjadi tantangan bagaimana meneruskan bagi generasi berikutnya.

Baca Juga :  Dewan Minta Instansi Terkait Pantau Harga Kebutuhan Pokok

“Siapa lagi kalau bukan kita untuk menanamkan pemahaman akan berartinya jiwa patriotisme bagi generasi penerus. Melalui momen hari lahir Pancasila ini, kesadaran kita akan pentingnya Pancasila tersebut terus ditingkatkan. Mulai dari hal terkecil yakni menghafalkan seluruh silanya dan mengimplementasikan,” pungkas Wahid. (via)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pemko Palangka Raya Diminta Aktif Mendata Warga Pendatang Baru

DPRD Kota

Perlu Serius Tanggulangi Stunting

DPRD Kota

KUA-PPAS APBD Perubahan 2021 Dibahas

DPRD Kota

Tumbuhkan Budaya Gotong Royong

DPRD Kota

Seluruh Agen Gas Elpiji Perlu Dipanggil untuk RDP

DPRD Kota

Perlu Perda Khusus untuk Tanggulangi HIV/AIDS

DPRD Kota

Dewan Dukung Upaya Pemkot Palangka Raya Dalam Pemulihan Ekonomi

DPRD Kota

Tolak Tegas Keberadaan LGBT