Home / Daerah / Hukum Kriminal / Lamandau

Rabu, 25 Mei 2022 - 01:04 WIB

Remaja Perempuan dan Laki-laki Digrebek Saat Pesta Miras di Nanga Bulik

ILUSTRASI - IST

ILUSTRASI - IST

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Sebanyak empat perempuan dan lima laki-laki berusia belasan tahun digerebek Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lamandau. Mereka diamankan lantaran telah membuat kegaduhan dan menggelar pesta minuman keras (Miras).

“Tadi malam kami mengamankan sembilan remaja dari rumah yang ada di kawasan Trans Lokal,” terang Kasatpol PP Lamandau, Aprimeno Sabdey saat dikonfirmasi pada Jumat (25/5/2022).

Dijelaskan Aprimeno, sembilan remaja itu diamankan setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat sekitar terkait keributan yang terjadi di sebuah rumah. Di lokasi pihaknya mendapati mereka tengah bergiliran menenggak minuman keras.

Baca Juga :  Bupati Lamandau Gowes Cek Pekerjaan Proyek PUPRĀ 

“Kami ke lokasi sekitar pukul 00.40, dini hari. Dari keterangan warga, mereka sudah berkumpul sekitar pukul delapan malam,” bebernya.

Setelah digelandang ke Kantor Satpol PP Kabupaten Lamandau, Aprimeno memastikan sembilan remaja itu bakal diberi pembinaan dan surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatan mereka.

“Kita amankan dan beri pembinaan serta membuat surat pernyataan,” tegasnya.

Baca Juga :  Pengangkatan Pj Kades Jangan Dari Guru

Dia juga mengimbau masyarakat dan orangtua untuk selalu intens mengawasi para remaja dan anak-anak agar tidak terjerumus pada hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Kami harap masyarakat berperan aktif membantu pemerintah untuk turut serta menanggulangi peredaran dan penyalahgunaan miras,” tandasnya.(el/*)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Kotim

Tragis, Remaja Bali Tewas Seruduk Mobil Anggota Dewan Kotim

Kobar

Semakin Parah, Ruas Jalan Pangkalan Bun – Kolam Jadi Sungai

Kapuas

Peduli Sesama, Polres Kapuas Berbagi Takjil ke Pengendara

Seruyan

RSUD Kuala Pembuang Terapkan SIMRS

Kotim

Korsleting Listrik, Rumah Warga Tangkarobah Berkobar

Kobar

Bawa Sabu, Target Polisi Diringkus di BarakĀ 

Kotim

BKSDA Evakuasi Buaya Peliharaan Warga

Hukum Kriminal

Penangkapan James Watt dan Dedi Susanto Murni Kriminalitas