Home / Daerah / Lamandau

Senin, 23 Mei 2022 - 00:32 WIB

Politeknik Lamandau Diharapkan Siapkan Generasi Andal

BIBIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menerima bibit pohon untuk ditanam di halaman Politeknik Lamandau. (Adzzikra El Varsha)

BIBIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menerima bibit pohon untuk ditanam di halaman Politeknik Lamandau. (Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Bupati Lamandau Hendra Lesmana berharap keberadaan Politeknik di Kabupaten Lamandau (Polilaman), dapat membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan generasi muda yang handal serta berdaya saing.

“Hadirnya politeknik di Lamandau kami harapkan dapat mencetak generasi yang handal dan mampu bersaing,” kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat berkunjung di Kampus Politeknik Lamandau. Senin (23/5/2022).

Dengan keberadaan Kampus Politeknik di Lamandau itu, kata Bupati Hendra, diyakini mampu meningkatkan serta mengoptimalkan kualitas sumber daya masyarakat khususnya generasi muda.

Baca Juga :  Genjot Pembangunan Infrastruktur Demi Pemerataan Ekonomi

“Apalagi pada politeknik tersedia prodi yang sesuai dengan potensi daerah, salah satunya di bidang pertanian,” katanya.

Untuk itu diharapkan hal ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, sehingga generasi muda di Lamandau siap bersaing dan bekerja sesuai keahlian yang dimiliki.

Kepada yayasan dan pengelola, bupati berharap dapat konsisten untuk membuat politeknik lebih maju serta berkembang, termasuk menjalin komunikasi dengan dunia usaha hingga dapat bermanfaat sebagai sarana rekrutmen lulusan nantinya.

Baca Juga :  Puluhan UKM Ikuti Sosialisasi Sistem Jaminan Halal Disperindagkop Kobar

“Merintis memang berat, saya harap pihak Yayasan terus berkomitmen meningkatkan mutu dan kualitas Politeknik Lamandau,” imbuh Bupati.

Usai meninjau satu-satunya Politeknik di Kabupaten Lamandau itu, Bupati Hendra bersama pengurus Yayasan menanam bibit pohon di halaman Polilaman dan berkeliling untuk menyaksikan sarana dan prasarana pendidikan yang ada.(el/*)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kotim

Masyarakat Senang Sasaran Fisik TMMD Sudah Hampir Rampung

Barito

Ribuan Masyarakat Ikuti Fun Bike Hut Bhayangkara ke 73

Barito

Satgas TMMD Giat Apel Malam dan Patroli Yustisi

Barito

Gubernur Ingatkan Pejabat Kalteng Waspada Gunakan Ponsel

Seruyan

Tiang Amblas, Jembatan Layang Asam Baru Miring

Kobar

Ditpolair Gandeng Pelajar Bersihkan Sampah Tepi Pantai

Kapuas

Polsek Kapuas Hulu Amankan Kegiatan Vaksinasi

Kapuas

Amblas, Truk Fuso Menutup Jalan Pemuda