Home / Daerah / DPRD Seruyan

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:15 WIB

Penyaluran Bantuan Hibah Perikanan Harus Selektif

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin.

KUALA PAMBUANG, KaltengEkspres.com – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkaitnya agar bisa lebih selektif dalam memberikan bantuan hibah perikanan.

“Kepada dinas terkait, diminta agar dalam menyalurkan bantuan hibah, baik yang berupa alat tangkap, mesin dan lain sebagainya kepada nelayan itu harus selektif dan tepat sasaran,” kata Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin di Kuala Pembuang, Rabu 18 Mei 2022.

Baca Juga :  Lama Rusak, DPRD Seruyan Minta Perbaiki Jalan Desa Pembuang Hulu II

Hal ini dirinya katakan setelah adanya penarikan kembali terhadap mesin yang diberikan kepada masyarakat oleh dinas terkait.

“Mesin itu ditarik lagi oleh dinas karena masyarakat yang menerima bantuan itu melanggar kesepakatan yakni memperjual belikan bantuan yang diberikan,” ujarnya.

Pihaknya selalu menekankan agar dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terutama yang bersifat hibah haruslah betul-betul kepada mereka yang membutuhkan dan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Intinya bantuan itu harus diberikan tepat sasaran. Kalau misalnya bantuan perikanan, maka harus diberikan kepada mereka yang berprofesi sebagai nelayan. Jangan sampai diberikan misalnya kepada tukang ojek atau lainnya. Kalau seperti itu tentu salah sasaran,” ujarnya.

Baca Juga :  Dewan Dorong Penguatan Ketahanan Pangan

Maka dari itu, ia meminta kepada dinas terkait agar sebelum memberikan bantuan perikanan kepada masyarakat bisa melakukan survey lapangan terlebih dahulu.

“Survey ke lapangan, apakah dia betul-betul nelayan atau bukan. Dan kepada masyarakat yang menerima, mohon bantuan yang sudah diberikan itu dipergunakan sebaik mungkin, jangan sampai diperjual belikan,” pungkasnya.(dri/*)

Share :

Baca Juga

Kobar

Gudang Toko Buku di Pangkalan Bun Nyaris Berkobar

Kotim

Seluruh Pihak Didorong Terlibat Berantas Geng Remaja di Kotim

Kobar

Satpol PP Kobar Bantah Tudingan Pungli Miras

Katingan

Cuaca Panas, Masyarakat Diminta Waspada Karhutla

Kobar

Bus Damri Jurusan Pangkut Terguling 

Kobar

Selama Operasi Patuh, Warga Kobar Ramai-ramai Buat SIM

Kotim

Dewan Desak Aparat Penegak Hukum Selidiki PT BSP

Kobar

Siapkan Atlet Billiar Melalui Kejuaraan Lokal