Home / Pemprov Kalteng

Jumat, 27 Mei 2022 - 18:31 WIB

Pemprov Kalteng Tindaklanjuti Percepatan Promosi Produk Lokal

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres. com -Presiden RI, Joko Widodo belum lama ini meminta agar seluruh kepala daerah dapat melakukan langkah percepatan dalam mempromosikan produk unggulan daerah.

Dalam hal ini presiden meminta agar para gubernur, bupati dan walikota untuk memasukkan produk-produk unggulan daerah kedalam e-katalog lokal.

“Sehingga nanti semakin banyak produk-produk lokal, produk-produk unggulan daerah itu semuanya masuk ke e-katalog, dan itu akan mentrigger ekonomi daerah. Dan itu saya pastikan membuka lapangan kerja yang banyak di daerah, tanpa kita sadari,” ungkap Presiden Joko Widodo, dalam rangka Pengarahan Presiden RI Joko Widodo terkait Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, bertempat di Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Selasa (24/5) lalu.

Menanggapi hal tersebut Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan segera melakukan upaya-upaya percepatan, sehingga produk-produk dalam negeri atau lokal dapat segera dimasukkan ke dalam e-katalog, sebagaimana arahan dari Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  Ini Pesan Gubernur Kalteng kepada Mahasiswa KKN Kebangsaan

“Saya kira ini hal yang baik sekali. Kita akan membreakdown lagi, menginstruksikan lagi bagaimana nanti komitmen yang ada di Kalimantan Tengah untuk produk dalam negeri itu yang bisa cepat kita masukkan ke e-katalog dan bisa kita lakukan dalam proses realisasi percepatannya,” ujarnya, Jumat (27/5).

Baca Juga :  Gubernur Ajak Masyarakat Perangi Rentenir Berkedok Koperasi

Wagub juga menambahkan arahan presiden pada Rapat Koordinasi tentang Bangga Buatan Indonesia tersebut merupakan tindak lanjut dari Rakornas yang digelar di Bali sebelumnya.

“Kita mendengarkan bagaimana arahan dari Bapak Presiden terkait dengan percepatan untuk komitmen dari seluruh Pemerintah Daerah, Kementerian, dan Lembaga untuk memasukkan produk dalam negeri sebagai hal yang bisa digunakan dalam belanja pembangunan,” pungkasnya.(via)

Share :

Baca Juga

Pemkab Pulang Pisau

Wagub Kalteng Bagikan Seribu Paket Sembako di Pulpis

Pemprov Kalteng

Wakil Gubernur Kalteng Tinjau Bendungan Karau

Pemprov Kalteng

Disuport Royalti Batu Bara, APBD Kalteng Meningkat

Pemprov Kalteng

Gubernur Sugianto Minta Warga tak Main-main Terkait Covid-19

Pemprov Kalteng

Pemprov Dukung Kesuksesan Pilgub Kalteng

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Dorong Pelestarian Satwa Dilindungi

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Ikuti Launching Inpres Nomor 1 Tahun 2022

Pemprov Kalteng

Inflasi Kalteng 4,85 Persen, Berada di Urutan 11 Nasional