Home / Pemprov Kalteng

Minggu, 22 Mei 2022 - 20:23 WIB

Gubernur Kalteng Lantik Pj. Bupati Barsel dan Kobar

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat melantik dan mengambil Sumpah Janji Pj Bupati Barsel dan Kobar di Aula Jayang Tingang, Minggu (22/5/2022).

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat melantik dan mengambil Sumpah Janji Pj Bupati Barsel dan Kobar di Aula Jayang Tingang, Minggu (22/5/2022).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melantik dan mengambil Sumpah Janji Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) dan Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Minggu (22/5/2022).

Dalam sambutannya gubernur mengatakan, bahwa Mendagri RI telah menetapkan Keputusan Mendagri Nomor 131.62-1169 Tahun 2022 dan 131.62-1170 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pj Bupati Barsel dan Pengangkatan Pj Bupati Kobar. Dalam hal ini gubernur melantik Lisda Arriyana sebagai Pj Bupati Barsel dan Anang Dirjo sebagai Pj Bupati Kobar berdasarkan surat keputusan tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan Pemprov Kalteng mengucapkan selamat atas pelantikan saudara Anang Dirjo sebagai Pj Bupati Kobar dan saudari Lisda Arriyana sebagai Pj Bupati Barsel,” ucap Gubernur.

Baca Juga :  Bertambah 34, Pasien Positif Covid-19 Kalteng Tembus 289 Orang

Gubernur menyebut Keputusan Menteri Dalam Negeri bahwa Nurhidayah, dan Ahmadi Riansyah, telah berakhir masa jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kobar Masa Jabatan 2017-2022.

“Sedangkan Eddy Raya Samsuri dan Satya Titiek Atyani Djoedir, juga telah berakhir masa jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Barsel Masa Jabatan 2017-2022,” ungkap Gubernur.

Gubernur berpesan kepada dua pejabat yang baru dilantik agar senantiasa memegang teguh amanah dan kepercayaan yang telah diberikan katanya melanjutkan, dalam mengemban tugas dan tanggung jawab dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan di daerah. Mengingat pada tahun 2024 akan menjadi momen politik dimana akan dilaksanakan Pemilu Pilpres, Pileg, dan Pilkada serentak.

Baca Juga :  Sekda Kalteng Hadiri Dies Natalis UPR, Ini Pesannya

Sugianto juga berpesan agar memfasilitasi persiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dan pemilihan kepala daerah di kabupaten masing-masing Tahun 2024 serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara.

“Meningkatkan koordinasi lintas sektoral dan lakukan deteksi dini untuk mengurangi resiko ancaman bencana alam lainnya seperti banjir dan karhutla. Dan melakukan langkah-langkah strategis dan inovatif untuk memanfaatkan potensi daerah sehingga PAD lebih optimal,” tandas Sugianto. (via)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Jalin Kerjasama dengan Pemprov Bali

Pemprov Kalteng

Gerdayak Diminta Tingkatkan Kualitas SDM Pemuda Dayak

Pemprov Kalteng

Pemprov Dukung Pemulihan Ekonomi UMKM

Pemprov Kalteng

Silaturahmi dengan Siswa, Gubernur Ingin SDM Kalteng Maju

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Luncurkan Upaya Tekan Potensi Konflik MHA

Pemprov Kalteng

Sekda Kalteng Lepas Peserta Sepeda Gembira

Pemprov Kalteng

Cek Lahan Kedua, Mentan RI dan Gubernur Kalteng Kunjungi Kapuas

Pemprov Kalteng

ISSI Kalteng Diminta Turut Promosikan Wisata