Home / Daerah / DPRD Seruyan

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:17 WIB

Fasilitas Pendukung Objek Wisata Perlu Ditambah

Ilustrasi - Objek wisata di Kabupaten Seruyan perlu dibenahi dan ditambah.

Ilustrasi - Objek wisata di Kabupaten Seruyan perlu dibenahi dan ditambah.

KUALA PAMBUANG, KaltengEkspres.com – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menilai jika fasilitas pendukung yang ada di sejumlah objek wisata di Kabupaten Seruyan perlu dibenahi dan ditambah.

“Kalau menurut saya pengelolaan objek wisata di Bumi Gawi Hatantiring ini memang perlu lebih dioptimalkan lagi. Salah satunya adalah dari segi pembenahan fasilitas pendukung yang ada di objek wisata itu sendiri,” kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, Selasa 17 Mei 2022.

Baca Juga :  KONI Diminta Perhatikan Kondisi Kontingen Seruyan di Porprov Kalteng

Ia mengatakan, adapun beberapa beberapa fasilitas pendukung yang selayaknya mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya adalah seperti pengelolaan tempat parkir, gajebo yang perlu ditambah dan diperbaiki dan lain sebagainya.

“Salah satunya adalah pengelolaan tempat parkir yang menjadi salah satu perhatian pengunjung. Terutama pada saat libur lebaran kemarin yang mana objek wisata kita salah satu adalah Pantai Sungai Bakau sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung,” ujarnya.

Selain itu, masalah kebersihan objek wisata juga menjadi salah satu perhatian yang harus diutamakan. Karena kebersihan juga merupakan faktor yang menetukan kenyamanan dari para pengunjung.

Baca Juga :  Cegah DBD, Pemerintah Disarankan Lakukan Fogging

“Bagaimana caranya agar kebersihan itu tetap terjaga dan kepada pengujung juga diimbau agar jangan sampai membuang sampah sembarangan. Buanglah ke tempat-tempat yang memang sudah disediakan. Untuk pengelolaan objek wisata, kita memang harus lebih inovatif lagi. Kalau berbicara dari segi potensi, jelas kita punya itu. Tinggal bagaimana kita mengelola dan mengembangkannya,” jelasnya.(dri/*)

Share :

Baca Juga

Kobar

Raih Penghargaan Inspiring Journey, Mukhtarudin: Harus Jadi Motivasi Semua Anggota Dewan

Seruyan

Panwaslu Ajak Masyarakat Seruyan Ikut Awasi Pemilu

Kotim

Sumiati Dimakamkan Disekitar TKP, Sementara Himawan Dipulangkan ke Daerah Asal

Barito

45 Mahasiswa STIE DD Buntok Terima Bantuan UKT

Kobar

Pemkab Kobar Bakal Usut Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg

Daerah

Ini Ciri-ciri Mayat yang Ditemukan Mengapung di Sungai Pematang Limau

Barito

Babinsa Ampah Jadi Salah Satu Pelopor Satgas TMMD Ke 109

Barito

Dandim Buntok: Prajurit Satgas TMMD Harus Kompak