Home / DPRD Kotim

Selasa, 17 Mei 2022 - 17:25 WIB

Dewan Serap Aspirasi Apkasindo Kotim

Ketua Komisi II DPRD Kotim Juliansyah.

Ketua Komisi II DPRD Kotim Juliansyah.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Juliansyah menyambut baik penyampaian aspirasi Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kabupaten Kotim menyikapi anjloknya harga tandan buah segar di tingkat petani.

“Kami berterimakasih kepada Apkasindo yang sudah membuktikan komitmen untuk memperjuangkan nasib harga TBS masyarakat tersebut. Apa saja yang menjadi keluhan dan persoalan rendahnya harga TBS saat ini akan kami sampaikan ke pemerintah daerah, baik di tingkat kabupaten hingga di tingkat provinsi,”ujarnya, Selasa (17/5).

Seharusnyalanjut dia, sudah ada dasar hukum untuk penentuan harga TBS masyarakat yakni keputusan dari Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Tengah. Karena itu, semua pihak bisa mengikuti instruksi tersebut.

“Sekarang tinggal mau atau tidak mengikuti ketentuan itu, dan memang selayaknya suka tidak suka itu ada konsekuensinya sendiri. Jika melanggar dari ketentuan harga TBS yang sudah ditentukan pemerintah bisa ditindak,”kata Juliansyah.

Juliansyah berharap, pemerintah bisa merespon dengan menyikapi keinginan Apkasindo ini. Untuk itu ke depan pihaknya selalu mendorong pemerintah agar bisa mengatasinya. (ahm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Komisi IV Sidak Tempat Pengolahan Air PDAM di Cempaga

DPRD Kotim

Dewan Ingatkan Perusahaan Patuhi SE Menaker RI

DPRD Kotim

Ketua DPRD Kotim Apresiasi Kepemimpinan Sahati

DPRD Kotim

Massa Ancam Geruduk Kantor Pemda Kotim, Ada Apa?

DPRD Kotim

Dewan Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Daerah

DPRD Kotim

Pemda Diminta Tangani Sengketa Koperasi GMB

DPRD Kotim

Perlu Solusi Atasi Over Kapasitas Lapas Sampit

DPRD Kotim

PBS Kotim Diminta Realisasikan Plasma Masyarakat