Home / Daerah / DPRD Seruyan

Senin, 2 Mei 2022 - 00:47 WIB

Dewan Harapkan Pemerataan Nakes di Seruyan

Anggota DPRD Seruyan Atinita.

Anggota DPRD Seruyan Atinita.

KUALA PAMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan kepada pemerintah daerah agar melakukan pemerataan Tenaga Kesehatan (Nakes) sampai ke desa terpencil.

Anggota DPRD Seruyan Atinita mengatakan, bahwawasannya tidak bisa dipungkiri saat ini masih banyak desa-desa terpencil di Seruyan yang kekurangan Nakes ataupun belum ada sama sekali, sehingga ini perlu menjadi perhatian pemerintah.

“Sebagai contoh di daerah pemilihan III (dapil III) dari pantauan kami saat kunjungan kerja masih ada beberapa desa di sana yang memerlukan ditempatkannya Nakes maupun minta penambahan,” katanya, Rabu, (2/5/2022).

Baca Juga :  Pantau Isu Sosial Ekonomi Melalui Safari Ramadan

Politikus Partai Galkar mengungkapkan, permasalahan kurangnya tenaga kesehatan yang tersedia di setiap desa kini menimbulkan keluhan bagi masyarakat, terutama mereka yang sangat memerlukan layanan kesehatan.

“Tidak sedikit dari warga itu mengeluh jika ingin kontrol kesehatan, berobat dan lainnya, karena tidak adanya Nakes mereka harus pergi ke ibukota kecamatan dulu yang tentu harus menempuh perjalanan yang cukup jauh ditambah lagi biaya yang mahal,” terangnya.

Baca Juga :  Maksimalkan Promosi Hasil Perikanan di Seruyan

Lanjut disampaikannya, adapaun beberapa desa yang memerlukan Nakes saat ini diantaranya, Desa Tumbang Setawai, Desa Tumbang Gugup dan Rantau Betung. “Tiga desa ini sangat perlu sekali menjadi perhatian, mengingat di sana belum ada sama sekali Nakes nya,” jelasnya.

Atinita berharap, pemerintah melalui instansi terkaitnya bisa memperhatikan permasalahan ini secara serius. Pemerataan Nakes di setiap desa dinilai sangat penting untuk memberikan keadilan bagi seluruh masyarakat Bumi Gawi Hatantiring dalam mendapatkan layanan kesehatan yang baik dan maksimal.(dri/*)

Share :

Baca Juga

Kobar

Ironis, Usai Diumumkan 6 Orang Positif Covid-19, Warga Desa di Kobar Ini Dikucilkan

Kapuas

Diserang Lebah, Sopir Taksi Tewas Terkapar

Katingan

DPRD Katingan Sampaikan Hasil Rapat Kerja Gabungan Komisi

Kapuas

Pengedar Ribuan Obat Dextro Dibekuk Polisi

DPRD Seruyan

Pembinaan Petani Perlu Dilakukan Secara Berkelanjutan

Pulang Pisau

Polres Pulpis Berbagi Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

DPRD Kobar

Kobar Rawan Kriminalitas, Ini Kata Srikandi DPRD Kobar

Seruyan

Laka Tunggal, Pengendara Motor Tewas Mengenaskan