Home / DPRD Kotim

Minggu, 29 Mei 2022 - 07:50 WIB

Dewan Dukung Peningkatan SDM Bidang Kesehatan

Ketua DPRD Kabupaten Kotim Rinie Anderson.

Ketua DPRD Kabupaten Kotim Rinie Anderson.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kabupaten Kotim Rinie Anderson mengatakan, pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bidang kesehatan.

“Hal ini sudah seharusnya dilakukan karena kita masih kekurangan tenaga medis dan tenaga kesehatan. Selain kebutuhan, ini merupakan investasi jangka panjang pemerintah dalam menyediakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Rinie kepada sejumlah awak media, baru-baru ini.

Rinie mengaku turut prihatin dengan data yang diungkapkan Dinas Kesehatan bahwa masih banyak puskesmas di Kotawaringin Timur yang belum memenuhi standar, khususnya dalam hal ketersediaan tenaga medis dan tenaga kesehatan.

Bahkan, ada dua puskesmas yaitu Puskesmas Penyahuan Kecamatan Bukit Santuai dan Puskesmas Tumbang Sangai Kecamatan Telaga Antang yang belum memiliki dokter.

“Ini terjadi karena SDM di bidang kesehatanmasih kurang. Bahkan RSUD dr Murjani Sampit hanya tiga rumah sakit pratama milik pemerintah di daerah ini juga masih kekurangan tenaga medis, khususnya dokter spesialis,”ujarnya. (ahm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Dewan Ajak Masyarakat Jaga Kekondusifan Daerah

DPRD Kotim

Targetkan Perpani Kotim Raih Prestasi

DPRD Kotim

Komisi III DPRD Kotim Gelar Rakor Bersama Dinas Pendidikan

DPRD Kotim

Pasar Ramadan Diharapkan Bantu Perekonomian UMKM

DPRD Kotim

Truk Bermuatan Melebihi Tonase Dilarang Melintas dalam Kota

DPRD Kotim

Perusahaan Diminta Tak PHK Massal Karyawannya

DPRD Kotim

Tiga Kali Rapat, RAPBD Perubahan Kotim 2022 Disepakati

DPRD Kotim

Dana Aspirasi Cenderung Buat Proyek Dewan Sendiri