Home / Daerah / Lamandau

Kamis, 12 Mei 2022 - 23:12 WIB

Bupati Ingat Kontingen Kabupaten Lamandau Tetap Junjung Tinggi Sportifitas dan Rasa Persaudaraan

PATAKA - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan Pataka kepada ketua rombongan kontingen Kabupaten Lamandau. (Adzzikra El Varsha)

PATAKA - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan Pataka kepada ketua rombongan kontingen Kabupaten Lamandau. (Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Bupati Lamandau Hendra Lesmana melepas Kontingen Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang rencananya bakal digelar di Kota Palangka Raya pada 17 hingga 22 Mei 2022 mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati Hendra memberikan motivasi kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti event tersebut dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportifitas dan rasa persaudaraan.

“Dengan segala keterbatasan kita, keikutsertaan dalam event di Palangka Raya merupakan bentuk dukungan dan kecintaan kita terhadap kegiatan Festival Budaya Isen Mulang,” ungkapnya di Nanga Bulik, Kamis (12/5/2022).

Terlepas dari itu, lanjut Hendra, apabila nanti ada hasil atau prestasi yang diperoleh merupakan kebanggaan untuk menjaga spirit para peserta untuk terus meningkatkan kemampuan   sesuai cabang olahraga yang ditekuni.

Baca Juga :  Banjir Lamandau Meluas, Sudah 6 Desa Terendam

“Junjung sportivitas dan senantiasa menjaga nama baik daerah itu yang terpenting, fokus saja, kita tidak ada target khusus karena tahun ini kita berpartisipasi saja menyukseskan kegiatan yang masuk dalam kalender event Nasional ini,” tegasnya.

Dirinya berharap, kontingen Kabupaten  Lamandau kedepan dapat lebih totalitas sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

“Selepas pandemi ini kita berharap kegiatan-kegiatan berjalan dengan normal sehingga kita bisa fokus dan totalitas mengikuti event semacam ini,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kontingen FBIM Lamandau, Supriyadi, menyebut
bahwa peserta kontingen Lamandau yang akan berlaga pada perlombaan olahraga tradisional FBIM berjumlah 26 orang yang akan mengikuti 9 kegiatan.

Baca Juga :  Masyarakat Keluhkan Harga Gabah Turun, DPRD Minta Pemkab Segera Tindaklanjuti

“Dari 19 kegiatan yang dilaksanakan pada FBIM 2022 ini , Kita (kontingen Lamandau) mengikuti 9 kegiatan diantaranya bidang kebudayaan mengikuti karnaval budaya, bidang pariwisata ikut serta kegiatan lomba Jagau Bawi Nyai Pariwisata, serta 7 cabang lomba olahraga tradisional,” jelasnya.

Ditambahkannya, 7 cabang olahraga tradisional yang akan diikuti kontingen Lamandau terdiri dari Balogo, Bahayang (Bagasing), Mengeruhi, Besai Kambe, Jukung Tradisional, Menyipet,/Menyumpit, serta Lawang Sekepeng.

“Untuk kegiatan Festival Budaya Isen Mulang tahun ini akan di laksanakan mulai tanggal 17 hingga 22 Mei 2022,” tandasnya.(el/*)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

Ini Penyebab Pemuda Desa Kanamit Nekat Gantung Diri

Barito

Kasus Korupsi Pengadaan Alkes RSUD Jaraga Sesameh Naik ke Penyidikan

Kobar

Strong Man Kapolres Cup Diikuti Antusias Warga

Kotim

Kapolres Kotim Ajak Masyarakat Aktifkan Siskamling

Katingan

DLLAJ Katingan Diminta Atur Lalu Lintas Saat Jam Sibuk

Kobar

52 Tenaga Medis Tangani Covid-19 RSSI Berdiam di Rusunawa

Katingan

Dua Rumah dan Satu Bangunan Walet di Katingan Diamuk Jago Merah 

Barito

KPU Bartim Tetapkan Nomor Urut Paslon