Home / Daerah / Lamandau

Rabu, 4 Mei 2022 - 22:15 WIB

Baznas Sudah Salurkan Zakat Kepada Penerima

SALURKAN - Baznas Kabupaten Lamandau mulai menyalurkan zakat yang terkumpul kepada sejumlah penerima di Kecamatan Delang. (Adzikkra El Varsha)

SALURKAN - Baznas Kabupaten Lamandau mulai menyalurkan zakat yang terkumpul kepada sejumlah penerima di Kecamatan Delang. (Adzikkra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lamandau telah menyalurkan zakat kepada sejumlah penerima di Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau.

Sebelumnya Baznas Kabupaten Lamandau menerima penyaluran zakat dari ASN dan aparatur negara termasuk Polres Lamandau dan sejumlah masyarakat setempat.

Zakat fitrah yang terkumpul dalam bentuk beras dari 132 orang dengan nilai Rp 5,9 juta dan dari 140 orang dalam bentuk uang dengan nilai Rp 7,6 juta, totalnya Rp 13,5 juta.

Baca Juga :  Fraksi Golkar Sambut Baik Raperda Perlindungan Lahan Pertanian

Sementara untuk pendistribusiannya kepada amil dari zakat fitrah 12,50 persen senilai Rp 1,6 juta, Beras 132 kantong senilai Rp 5,9 juta dan uang 116 amplop senilai Rp 5,8 juta, total 13.5 juta.

Ketua Baznas Kabupaten Lamandau, Nur Afif mengatakan, sebelumnya Baznas menerima penyaluran zakat dari warga dan ASN, kemudian disalurkan kepada penerima.

Baca Juga :  Masyarakat Harus Bisa Manfaatkan Lahan Tidur

“Kami sudah salurkan seluruhnya dari yang diterima,” ujarnya. Rabu (4/5/2022)

Pengelolaan zakat, kata dia, sebenarnya tidak hanya semata dilakukan karena perintah ajaran agama Islam, melainkan juga diatur dalam peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang pengelolaan zakat.

“Sudah diatur dalam undang-undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan, Pelaksanaan dan Pemanfaatan Zakat,” bebernya.(el/*)

Share :

Baca Juga

Katingan

Pengembang Diminta Hibahkan Kawasan Perumahan

Pulang Pisau

Dua Pembunuh Buruh Panen PT KLS Diringkus Polisi

Pulang Pisau

Selama Ramadan, Bupati Minta Semua Desa Aktifkan Pos Jaga

Pulang Pisau

Sadis! IRT Tewas Dirampok, Anaknya Dianiaya 

Kobar

Wakil Bupati Kobar Positif Terpapar Covid-19

Kotim

6 Ekor Orangutan Bersarang di Kebun Karet Warga

Kotim

Seluruh Pihak Didorong Terlibat Berantas Geng Remaja di Kotim

Kotim

Kejari Kotim Bidik Proyek Penataan Makam