Home / DPRD Provinsi Kalteng

Sabtu, 7 Mei 2022 - 15:30 WIB

Dewan Dorong Peningkatan SDM Lokal

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres. com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah, Lohing Simon mendorong agar pemerintah dapat mengembangkan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Menurutnya pengembangan SDM lokal perlu dilakukan dengan tujuan mengimbangi program pemerintah. Pasalnya tidak sedikit dari program-program tersebut yang dapat meningkatkan peluang bagi masyarakat untuk memperoleh pekerjaan.

“Keberadaan SDM lokal di Kalteng tergolong banyak, maka dari itu potensi ini harus terus dikembangkan dan ditingkatkan agar dapat bersaing dengan daerah lain. Tidak hanya itu hal ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi daerah,” sebut Lohing, Sabtu (7/5).

Lebih lanjut Lohing mengatakan bahwa pemerintah dapat melibatkan lembaga satuan pendidikan, baik sekolah atau universitas untuk memberikan pelatihan.

Baca Juga :  Warga Desa Basirih Hulu Minta Peningkatan Jalan

Lohing menilai pengembangan SDM lokal dapat memperbaiki sekaligus meningkatkan setiap aspek kekurangan mulai dari skil, pengalaman, dan berbagai hal lainnya. Pengembangan SDM lokal menjadi langkah strategis dalam upaya menggerakkan iklim investasi Kalteng yang lebih baik kedepan.

Baca Juga :  Perlu Sinergi Antara Pemerintah Daerah dan Pusat 

“Diharapkan dengan adanya pemberdayaan SDM lokal tidak ada lagi kesenjangan karena sudah semakin profesional dan berkualitas sehingga peluang untuk mendapat pekerjaan itu semakin tinggi, dan masyarakat pun bisa sejahtera,” pungkasnya. (via)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Perlu Komitmen Berantas Korupsi

DPRD Provinsi Kalteng

Jangan Berlebihan Merayakan Pergantian Tahun

DPRD Provinsi Kalteng

Daerah Perlu Perbanyak Tenaga Penyuluh Pertanian

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Sayangkan Pemprov Mangkir dari Rapat Pembahasan Raperda

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Tinjau kesiapan KPU Katingan

DPRD Provinsi Kalteng

Audiensi dengan DPRD Kalteng, PPID Minta Kesetaraan

DPRD Provinsi Kalteng

Dorong Pemda Beri Perhatian Terhadap SDM Tenaga Kerja di Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Jadwalkan RDP dengan Dishut Sikapi Persoalan PT NAP