Home / Daerah / DPRD Seruyan

Rabu, 6 April 2022 - 19:47 WIB

Tingkatkan Infrastruktur Jalan di Desa Mekar Indah

Anggota Komisi DPRD Seruyan Argiansyah

Anggota Komisi DPRD Seruyan Argiansyah

KUALA PAMBUANG, KaltengEkspres.com – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar bisa meningkatkan infrastruktur jalan yang ada di Desa Mekar Indah, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Anggota Komisi DPRD Seruyan Argiansyah mengungkapkan, pada saat pihaknya melakukan kunjungan kerja atau reses di daerah pemilihan (dapil) I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur, masih banyak infrastruktur di desa setempat yang harus dibenahi.

Baca Juga :  Kehumasan di Lamandau Terus Dibina

“Yang pertama itu adalah jalan masuk desa, itu perlu ditingkatkan dan pengerasan agar jalan tersebut nyaman dilalui oleh masyarakat desa setempat,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu (6/4/2022).

Yang selanjutnya adalah peningkatan jalan Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pustu) ke Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Tanggul Harapan atau Unit V agar memudahkan masyarakat pada saat hendak berobat. Kemudian masyarakat desa setempat juga mengusulkan pembangunan jembatan box beton Jalan Usaha Tani (JUT) serta semenisasi jalan yang ada di RT 10.

Baca Juga :  Distribusi Bapok Harus Diawasi

Lebih lanjut ia menjelaskan, terkait dengan peningkatan inftastruktur yang berkaitan dengan pertanian, tentu harus betul-betul diperhatikan oleh pemerintah daerah. Mengingat wilayah tersebut merupakan daerah yang lebih dominan pada sektor hasil pertanian.

“Wilayah itukan memang memiliki karakteristik yang menonjol pada bidang pertanian dan perkebunannya. Sehingga saya rasa keberadaan infrastruktur yang memadai akan sangat mendukung pemaksimalan hasil produksi mereka,” jelasnya.(dri/*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pungutan Retribusi TKA Terkendala Perda

Barito

Mura Masuk Zona Merah, Dua Positif Corona

Kotim

Pengedar Sabu Mentaya Seberang Diringkus Polisi

Kobar

Ratusan Pedagang Pasar Karang Mulya Jalani Rapid Test

Kobar

Oleng, Pengendara Motor Disambar Truk, Satu Orang Tewas

Katingan

Disambar Pikap, Pengendara Motor Terlempar, Satu Tewas

Barito

Bupati Ajak Masyarakat Barsel Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Kobar

Bupati Buka Musrenbang RPJMD Kobar