Home / Daerah / Lamandau

Jumat, 29 April 2022 - 10:49 WIB

Pos Mudik, Ada Gerai Vaksin dan Layanan Kesehatan Gratis

CEK - Kepala Dinas Kesehatan Lamandau Rosmawati mengecek kesiapan pos kesehatan jalur mudik di perbatasan antara Kalteng-Kalbar. (Adzzikra El Varsha)

CEK - Kepala Dinas Kesehatan Lamandau Rosmawati mengecek kesiapan pos kesehatan jalur mudik di perbatasan antara Kalteng-Kalbar. (Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lamandau telah menyiapkan pos kesehatan di jalur mudik Lebaran Idul Fitri 2022. Pos kesehatan tersebut didirikan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan layanan vaksinasi bagi pemudik.

Kepala Dinkes Kabupaten Lamandau, Rosmawati mengatakan, pihaknya akan menyediakan pos kesehatan. Pos-pos tersebut berdiri berdekatan dengan pos pengamanan (Pospam) milik Polres Lamandau.

“Di sana akan ada petugas medis dan satu sopir ambulans,” kata Rosmawati saat melakukan pengecekan Pos Kesehatan di perbatasan Kalteng-Kalbar, Kelurahan Kudangan, Kecamatan Delang. Jumat (29/4/2022).

Baca Juga :  Bupati Ajak Warga dan PT NAL Mediasi

Dia mengatakan, antusiasme para pemudik tahun ini akan ramai sebab telah dua tahun tidak ada mudik. Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Pos kesehatan, imbuh dia, selain menyediakan layanan kesehatan, Dinkes setempat juga melayani vaksinasi Covid-19 (gerai vaksin) bagi para pemudik dan masyarakat yang melintas di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Bupati Ingat Kontingen Kabupaten Lamandau Tetap Junjung Tinggi Sportifitas dan Rasa Persaudaraan

“Layanan ini diharapkan dapat membantu percepatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat, khususnya warga Kabupaten Lamandau,” ujarnya.

Pemkab Lamandau melalui dinas terkait membuka pos kesehatan diantaranya di perbatasan Kalteng-Kalbar di Kecamatan Delang serta di perbatasan Kabupaten Lamandau-Kotawaringin Barat di Kecamatan Sematu Jaya.(el/*)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Katingan

DMI Katingan Akan Bagikan 7.000 Masker

Kapuas

Bawa 5 Gram Sabu, Mahasiswa Kapuas Diringkus Polisi

Kotim

Disambar Petir, Bangunan Walet Ini Hancur

Barito

Warga Muara Teweh Diminta Waspada Covid-19

Kotim

Pengendara Motor Tewas Ditabrak Truk Gas Elpiji

Lamandau

Sehari, 2 Hektar Lahan Terbakar 

Kapuas

Bupati Kapuas Resmikan Kampung Ramadan Fair

Kobar

Pelaku Spesialis Pencuri Aki Truk Dibekuk Polisi