Home / Daerah / Lamandau

Jumat, 29 April 2022 - 10:49 WIB

Pos Mudik, Ada Gerai Vaksin dan Layanan Kesehatan Gratis

CEK - Kepala Dinas Kesehatan Lamandau Rosmawati mengecek kesiapan pos kesehatan jalur mudik di perbatasan antara Kalteng-Kalbar. (Adzzikra El Varsha)

CEK - Kepala Dinas Kesehatan Lamandau Rosmawati mengecek kesiapan pos kesehatan jalur mudik di perbatasan antara Kalteng-Kalbar. (Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lamandau telah menyiapkan pos kesehatan di jalur mudik Lebaran Idul Fitri 2022. Pos kesehatan tersebut didirikan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan layanan vaksinasi bagi pemudik.

Kepala Dinkes Kabupaten Lamandau, Rosmawati mengatakan, pihaknya akan menyediakan pos kesehatan. Pos-pos tersebut berdiri berdekatan dengan pos pengamanan (Pospam) milik Polres Lamandau.

“Di sana akan ada petugas medis dan satu sopir ambulans,” kata Rosmawati saat melakukan pengecekan Pos Kesehatan di perbatasan Kalteng-Kalbar, Kelurahan Kudangan, Kecamatan Delang. Jumat (29/4/2022).

Baca Juga :  Bupati Serahkan Bantuan Mobil Ambulans

Dia mengatakan, antusiasme para pemudik tahun ini akan ramai sebab telah dua tahun tidak ada mudik. Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Pos kesehatan, imbuh dia, selain menyediakan layanan kesehatan, Dinkes setempat juga melayani vaksinasi Covid-19 (gerai vaksin) bagi para pemudik dan masyarakat yang melintas di wilayah tersebut.

Baca Juga :  OPD di Seruyan Diminta Pacu Perekonomian

“Layanan ini diharapkan dapat membantu percepatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat, khususnya warga Kabupaten Lamandau,” ujarnya.

Pemkab Lamandau melalui dinas terkait membuka pos kesehatan diantaranya di perbatasan Kalteng-Kalbar di Kecamatan Delang serta di perbatasan Kabupaten Lamandau-Kotawaringin Barat di Kecamatan Sematu Jaya.(el/*)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pengedar Sabu Pesisir Kumai Dibekuk Polisi

Barito

Gubernur Kalteng Motivasi Pelajar Bartim

Katingan

Satu Keluarga Pengedar Sabu Hampalit Diringkus Polisi

Kobar

Asik Ngelem, Lima ABG Putus Sekolah Diamankan Satpol PP

Katingan

Wabup Katingan Sayangkan Kasus Asusila Kades Tewang Manyangen

Barito

Satgas TMMD Kodim Buntok Gencar Sosial Protokol Kesehatan

Kotim

Dorr! Pelaku DPO Anirat Kapolsek Katingan Hulu Tewas Ditembus Timah Panas Polisi

Kobar

Meski Corona, Angka Pengantin Baru di Kobar Capai 100 Pasang