Home / Daerah / Lamandau

Selasa, 26 April 2022 - 10:51 WIB

Pemkab Lamandau Komitmen Turunkan Angka Stunting

RAKORDA - Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto saat berada di acara rapat koordinasi daerah penurunan angka stuntig. (Adzzikra El Varsha)

RAKORDA - Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto saat berada di acara rapat koordinasi daerah penurunan angka stuntig. (Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau komitmen menurunkan angka stunting. Bahkan, program percepatan penurunan angka stunting menjadi prioritas.

Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto mengungkapkan, baru-baru ini pihaknya mengikuti rapat koordinasi daerah (Rakorda). Dalam acara itu, disepakati komitmen dan strategi bersama dalam penggarapan Program penurunan stunting.

“Upaya percepatan penurunan stunting ini tidak cukup hanya dengan upaya keras saja. Harus ada koordinasi lintas sektor serta sinergi pemerintah, mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat desa/kelurahan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jalan Sehat HUT Golkar Berhadiah Paket Umrah

Disampaikannya pula bahwa Rakorda Program Bangga Kencana itu merupakan momentum tepat untuk melahirkan berbagai rumusan strategis dalam upaya percepatan penurunan stunting.

“Pertemuan itu menjadi momentum yang baik untuk semakin memperkuat komitmen seluruh pihak terkait, sehingga upaya percepatan penurunan stunting di tiap tingkatan wilayah benar-benar mendapatkan perhatian serius,” bebernya.

Baca Juga :  Dorong Sekolah Terapkan Pendidikan Karakter

Berbagai faktor terkait stunting harus menjadi perhatian, mulai dari yang bersifat universal seperti indeks pembangunan manusia, angka harapan hidup, waktu lama bersekolah dan lain-lain.

Selain itu, segala rumusan strategis yang dihasilkan pada pertemuan tersebut perlu berorientasi pada sasaran proritas percepatan penurunan stunting, yaitu remaja atau calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, keluarga dengan anak usia 0-23 bulan serta pasangan usia subur.(el/)

Share :

Baca Juga

Kobar

Cemburu Buta, Pria Plontos Bacok Istri Sirinya

Kotim

Parah!! Tauran Antar Geng Siswa, Puluhan Siswa Kotim Ini Diamankan Polisi

Barito

Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga Puruk Cahu Terkena Longsor

Kotim

Budak Sabu Madurejo Disergap Saat Hendak Melarikan DiriĀ 

Kobar

Banjir di Aruta Meluas, 7 Desa TerendamĀ 

Barito

Dewan Bartim Minta Masyarakat Dukung Kegiatan TMMD

Kapuas

Penganiaya Warga Banjarmasin Tengah Diringkus Polisi di Kapuas

Barito

Menuju Pertanian Berteknologi, Dandim Buntok Bantu Alsintan Untuk Petani