Home / DPRD Kotim

Sabtu, 30 April 2022 - 15:08 WIB

Pasca Lebaran, Damkar Harus Siaga Penuh

SAMPIT, Kaltengekspres.com– Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson  menekankan kepada petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk tetap siaga penuh menjelang hingga pascalebaran Idulfitri.

Pasalnya, sangat rawan seperti saat ini terjadi bencana kebakaran apalagi di daerah-daerah permukiman padat penduduknya.

Dari itu, ia menekankan kepada Unit Damkar untuk aktif siaga dan patroli rutin  di momentum lebaran yang sebentar lagi ini.

Rinie mengakui dengan adanya patroli rutin baik itu dari Damkar, Satpol PP dan aparat lainnya, akan memberikan rasa aman dan nyaman.

“Termasuk bagi mereka yang mudik ke kampung halamannya akan merasa aman dan nyaman,” katanya, Sabtu, 30 April 2022.

Menurutnya, harus dibuktikan bahwa pemerintah menjamin ketertiban dan keamanan bagi pemudik. Tidak hanya di jalanan saja, tetapi juga rumah-rumah yang ditinggali dalam pengawasan pemerintah hingga mereka kembali lagi.

Rinie melihat animo masyarakat mudik kali ini memang tinggi. Selain dari jalur laut, juga jalur udara. Bahkan pemudik jalur darat juga diperkirakan meningkat.

“Saya lihat di bengkel-bengkel motor maupun mobil rata-rata banyak service untuk persiapan mudik. Ini wajar karena 2 tahun berlalu mereka tidak mudik dan kali ini pemerintah mengizinkan dan juga akan ekstra keras menjaga pemudik dan rumah pemudik,” tandasnya. (ahm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Dinas Perdagangan Diminta Monitoring Harga Sembako

DPRD Kotim

Pembuang Limbah Sembarangan Bisa Dikenakan Sanksi

DPRD Kotim

DPRD Kotim Curigai Ada Permainan BBM Subsidi

DPRD Kotim

Raperda Penetapan Desa untuk Kemajuan Desa

DPRD Kotim

Sediakan Sapras Damkar di Pasar Pundu

DPRD Kotim

Perlu Sikap Tegas PBS yang Tidak Realisasikan Plasma

DPRD Kotim

Minimalisir Kebocoran PAD Sektor Parkir

DPRD Kotim

Perlu Dianggarkan Biaya Pemeliharaan PJU