Home / Pemkab Kobar

Jumat, 1 April 2022 - 12:47 WIB

Pasar Ramadan Tersebar Disemua Kelurahan

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi Pasar dan UMKM Kobar, Alfan Khushaini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi Pasar dan UMKM Kobar, Alfan Khushaini.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pasar Ramadan kali ini tersebar di semua wilayah Kelurahan yang ada di Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kobar.

Beberapa titik Pasar Ramadan ada di Bundaran Pancasila, Dekat SMP 11, Kelurahan Mendawai, Masjid Sirajul Muhtadin, Masjid Nurul Qolbi dan wilayah lainnya. Namun untuk acara peresmian Pasar Ramadan berada di Kampung Sega Kelurahan Mendawai.

“Untuk tempat peresmiannya adalah di Kampung Sega Kelurahan Mendawai, tidak lagi di lapangan tugu, karena ditempat itu sudah berjalan jualan UMKM jadi tetap berjalan saja,”jelas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi Pasar dan UMKM Kobar, Alfan Khushaini Jumat (1/4/2022).

Baca Juga :  Kiat Pemkab Kobar Tanggulangi Bencana Daerah

Kenapa di Kampung Sega, karena sekaligus untuk menggeliatkan wisata yang ada di lokasi tersebut. Pengelolaan Pasar Ramadan sendiri juga di koordinasi masing-masing kelurahan.

Terkait pasar Ramadan ini, Alfan juga mengaku telah diadakan rapat bersama tim terkait berkaitan dengan kebersihan dan kesehatan jajanan yang nanti akan di suguhkan pada Pasar Ramadan.

“Tentu kita lakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga makanan atau jajanan Pasar Ramadan diawasi dan terjamin kebersihannya,”jelas Alfan.

Baca Juga :  Bupati Nurhidayah Minta Aparat Sampai RT/RW Aktif Antisipasi Virus Corona

Tersebarnya Pasar Ramadan disemua kelurahan juga menjadi salah satu upaya untuk memecah konsentrasi masyarakat sehingga menghindari adanya kerumunan yang berlebihan.

Selain itu juga mempermudah akses masyarakat dalam menjangkau pasar Ramadan untuk memenuhi kebutuhan berbuka puasa dan lainnya.

“Untuk protokol kesehatan tentu tetap wajib dilakukan tidak boleh mengabaikan menggunakan masker, jangan sampai menimbulkan penyebaran virus,”pungkasnya.

Disinggung soal stok sejumlah kebutuhan pokok, menurutnya hingga kini masih aman. Termasuk minyak goreng juga masih aman sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. (sy)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

4 Warga Kobar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Raih Penghargaan Enterpreneur Award 2019

Pemkab Kobar

Bupati Imbau Camat dan Lurah Waspada Karhutla

Kobar

Awas! Tiga Orang Positif Corona di Kobar Ternyata Orang Tanpa Gejala

Pemkab Kobar

 Antisipasi Masuknya Virus Corona, RSUD Imanuddin Siapkan Ruang Isolasi

Kobar

Pemkab Kobar Sediakan Tempat Cuci Tangan di 34 Titik

Pemkab Kobar

Dinkes Kobar Bakal Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Gelar Rakor Evaluasi Penanggulangan Karhutla