Home / Daerah / Lamandau

Selasa, 19 April 2022 - 17:50 WIB

Pantau Isu Sosial Ekonomi Melalui Safari Ramadan

BANTUAN - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan bantuan kepada salah satu warga Desa Bumi Agung, Kecamatan Bulik. (Adzzikra El Varsha)

BANTUAN - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan bantuan kepada salah satu warga Desa Bumi Agung, Kecamatan Bulik. (Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Bupati Lamandau Hendra Lesmana bersama rombongan, melanjutkan safari ramadan dengan salat tarawih berjamaah, di Masjid Al-Falah Desa Bumi Agung, Kecamatan Bulik. Senin (18/4/2022) malam.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di bumi Bahaum Bakuba ini menyerahkan dana hibah untuk bantuan pembangunan tempat ibadah dan sejumlah sarana pendidikan Islam.

Bupati menyampaikan, melalui safari ramadan ini, Pemkab Lamandau bisa berdialog langsung dan menyerap aspirasi masyarakat. Kegiatan ini juga dalam rangka meninjau realisasi bantuan sejumlah sarana ibadah untuk tepat ibadah.

“Apakah bantuan yang sudah diberikan benar-benar terealisasi dan bermanfaat dengan baik,” ujar Hendra.

Baca Juga :  Angkutan Hasil Tambang Biang Kerusakan Jalan

Dia berharap, kedepannya bisa dituangkan dalam rencana kerja Pemkab Lamandau di sisi pembangunan mental spiritual. Untuk itu, hasil dialog dan menyerap aspirasi akan dituangkan dalam rencana kerja pemerintah.

“Terutama program pembangunan mental spiritual,” tuturnya.

Selain itu, interaksi langsung dengan masyarakat ini menjadi sarana Pemkab untuk mengkomunikasikan isu-isu lain yang sedang berkembang. Semisal, kenaikan harga BBM dan harga kebutuhan pokok agar bisa terpantau secara merata.

“Hal ini tentu bukan hanya masalah agama, bisa juga isu-isu ekonomi seperti adanya kelangkaan minyak goreng yang masih belum merata distribusinya, kenaikan harga BBM dan harga kebutuhan pokok bisa terpantau merata, sehingga pemerintah bisa segera menyikapinya,” terangnya.

Baca Juga :  Narkoba Senilai Rp 5 Miliar Direbus

Di momen bulan suci ramadan ini, Bupati Hendra mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memupuk rasa keimanan, kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan dan solidaritas yang tinggi dalam menggalang rasa persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Lamandau.(el/*)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Kobar

Viral! Oknum Guru Tampar Muridnya

Kotim

Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1015 Sampit Bagikan Nutrisi dan Susu untuk Balita 

Katingan

Tewang Sanggalang Garing Juara Umum FTIK VII Katingan

Lamandau

Dua Hari, Sudah 70 Pengendara Terjaring di Lamandau

Kobar

KSOP Kumai Rapat Gabungan Persiapan Angkutan Lebaran

Kobar

Tragis, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam

Kapuas

Antisipasi Tumbang, Dinas PUPR Kapuas Tebang Pohon Hutan Kota

Kotim

Dandim 1015/Spt Optimistis Sasaran Pokok TMMD Tercapai