Home / Daerah / DPRD Seruyan

Kamis, 7 April 2022 - 15:01 WIB

Minta PBS Berikan Pelatihan Kerja Untuk Masyarakat Desa Binaan

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

KUALA PAMBUANG, KaltengEkspres – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Bumi Gawi Hatantiring agar bisa memberikan pelatihan kerja untuk masyarakat desa binaannya.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko mengungkapkan, pelatihan kerja sendiri dimaksudkan untuk memberikan keterampilan kerja untuk para calon tenaga kerja yang sudah siap atau berada pada usia produktif bekerja.

“Karena tidak semua masyarakat itukan punya keterampilan atau keahlian kerja. Ini juga merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sangat bagus untuk dilaksanakan oleh PBS,” katanya, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga :  Pengedar Sabu Bersenpi Ditindak Tegas 

Menurutnya, dengan diadakannya keterampilan kerja oleh perusahaan, tentunya bisa menjadi salah satu langkah dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di wilayah setempat.

Setelah nanti dilaksanakan pelatihan dan calon-calon tenaga kerja tersebut sudah siap untuk dipekerjakan, maka pihak perusahaan bisa menyerap calon-calon tenaga kerja tersebut sebagai karyawan perusahaan mereka sesuai dengan keterampilan dan keahlian masing-masing.

Baca Juga :  Di Atas 8 Ton Dilarang Lewat Jalan Aspal

“Karena selama ini masih banyak keluhan dari masyarakat tentang PBS yang tidak mau mempekerjakan masyarakat lokal sebagai karyawannya dengan berbagai macam alasan. Dengan adanya pelatihan kerja yang membuat masyarakat siap kerja, maka jika suatu saat pihak perusahaan memerlukan tambahan karyawan, bisa langsung menyerap dan mempekerjakan mereka yang sudah dilatih tadi,” jelasnya.(dri/*)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Dewan Dukung Sikap Tegas Pemkab Seruyan

Kobar

Pemkab Kobar Genjot Jalan Penghubung Pangkalan Banteng-Kumai Seberang

Katingan

Masyarakat Diimbau Tetap Patuhi Prokes

Barito

Rumah Warga Sei Rahayu Diamuk Jago Merah 

Kotim

Usut Kematian Ikan, Puluhan Warga Mengadu ke DPRD Kotim

Kobar

Warga Kumpai Batu Atas Budidayakan Kopi Liberika Khas Pangkalan Bun

Barito

Duh..Empat ABG Terjaring di Lokalisasi Merong

Kotim

Polisi Gerebek Bandar Zenith Baamang, Barbuk 49 Butir Diamankan