Home / Daerah / DPRD Seruyan

Kamis, 7 April 2022 - 15:01 WIB

Minta PBS Berikan Pelatihan Kerja Untuk Masyarakat Desa Binaan

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

KUALA PAMBUANG, KaltengEkspres – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Bumi Gawi Hatantiring agar bisa memberikan pelatihan kerja untuk masyarakat desa binaannya.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko mengungkapkan, pelatihan kerja sendiri dimaksudkan untuk memberikan keterampilan kerja untuk para calon tenaga kerja yang sudah siap atau berada pada usia produktif bekerja.

“Karena tidak semua masyarakat itukan punya keterampilan atau keahlian kerja. Ini juga merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sangat bagus untuk dilaksanakan oleh PBS,” katanya, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga :  Abrasi di Pantai Sungai Bakau Perlu Segera Ditangani

Menurutnya, dengan diadakannya keterampilan kerja oleh perusahaan, tentunya bisa menjadi salah satu langkah dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di wilayah setempat.

Setelah nanti dilaksanakan pelatihan dan calon-calon tenaga kerja tersebut sudah siap untuk dipekerjakan, maka pihak perusahaan bisa menyerap calon-calon tenaga kerja tersebut sebagai karyawan perusahaan mereka sesuai dengan keterampilan dan keahlian masing-masing.

Baca Juga :  Dukung Wisata, PT Astra Berikan Bantuan 4 Ekor Kuda ke Pemkab Kobar

“Karena selama ini masih banyak keluhan dari masyarakat tentang PBS yang tidak mau mempekerjakan masyarakat lokal sebagai karyawannya dengan berbagai macam alasan. Dengan adanya pelatihan kerja yang membuat masyarakat siap kerja, maka jika suatu saat pihak perusahaan memerlukan tambahan karyawan, bisa langsung menyerap dan mempekerjakan mereka yang sudah dilatih tadi,” jelasnya.(dri/*)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Dewan Sampaikan Hasil Rekomendasi LKPj 2021

DPRD Seruyan

PAD Tak Capai Target, Tim Pansus LKPj Bakal Cek Kelapangan

Kobar

Pesta Miras, 17 Remaja Diciduk Satpol PP Kobar

Seruyan

Camat Seruyan Hilir Sebut Perusahaan Sudah Ganti Rugi

Kobar

Tipu Warga Ratusan Juta, Pecatan Polisi Diringkus

Hukum Kriminal

Kapolres Lamandau Beri Penghargaan Personel Berprestasi

Lamandau

Bupati Lamandau Raih Penghargaan MURI 

Metro Palangka Raya

Puluhan Warga Terlibat Bentrok di PT HMBP Diamankan Polisi