Home / DPRD Provinsi Kalteng

Senin, 4 April 2022 - 19:28 WIB

Legislatif dan Eksekutif Harus Terus Sinergi

Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah, Abdul Razak.

Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah, Abdul Razak.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com –  Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah, Abdul Razak  mengatakan, agar terciptanya pemerintahan yang kondusif, diperlukan adanya sinergi yang baik antara legislatif dan eksekutif.

Karena menurut dia, legislatif dan eksekutif merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Maka dari itu hubungan yang solid dan kompak diantara keduanya sangat diperlukan.

“Legislatif dan eksekutif merupakan satu kesatuan dalam pembangunan suatu daerah, dimana posisi keduanya sejajar tidak ada yang lebih tinggi maupun lebih rendah,” kata politisi Partai Golkar ini, Senin (4/4).

Baca Juga :  Dewan Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Booster

Hubungan kerjasama ini lanjut dia, tercermin saat pembuatan kebijakan berupa peraturan daerah. Ia menilai jika tidak ada kesepahaman diantara keduanya maka akan menghambat pelaksanaan tugas masing-masing.

“Eksekutif dan legislatif adalah mitra kerja sejajar, diperlukan adanya kesamaan pemahaman dalam menjalankan tugas, jika tidak maka akan menyebabkan pelaksanaan tugas menjadi terhambat,”ujarnya.

Baca Juga :  Dewan Dukung Kebijakan Peniadaan APBD Perubahan 2021

Pada kesempatan ini ia menegaskan bahwa hubungan kemitraan antara eksekutif dan legislatif tidak menjadikan kedua lembaga ini menjadi lawan ataupun pesaing dalam melaksanakan fungsi masing-masing. Sehingga sudah seharusnya tercipta hubungan kerja yang saling mendukung. (via)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dukung FGBP Perjuangkan Tunjangan Guru 

DPRD Provinsi Kalteng

Warga Jabiren Raya Minta Penambahan Guru

DPRD Provinsi Kalteng

Perlu Sinergi Atasi Kendaraan Odol

DPRD Provinsi Kalteng

Pemerintah Diminta Perhatikan Sektor Ketahanan Pangan

DPRD Provinsi Kalteng

Penerapan PPN Sembako Harus Proporsional

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Salurkan 3 Unit Lampu Rotary Bagi BPK TB

DPRD Provinsi Kalteng

Proyek Multiyears di Lamandau Diharapkan Dapat Tetap Berlanjut

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Harapkan Bantuan Alsintan