Home / Daerah / DPRD Seruyan

Kamis, 21 April 2022 - 20:05 WIB

Lakukan Penataan Kawasan Permukiman Kumuh

Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko.

KUALA PAMBUANG, KaltengEkspres.com – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, meminta kepada dinas terkait untuk melakukan penataan terhadap kawasan permukiman kumuh.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko mengatakan, tidak bisa dipungkiri bahwasannya saat ini masih banyak permukiman warga yang nampak kumuh, terutama yang berada di desa-desa terpencil seperti Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan.

“Kalau kita lihat di sepanjang DAS itu masih banyak kita jumpai permukuiman masyarakat yang belum tertata, sehingga ini menjadi PR kita bersama terutama intansi terkait untuk membantu mengembangkan kawasannya,” ujarnya, Kamis, (21/4/2022).

Menurutnya, penataan dalam hal ini yakni mengarah pada perhatian terhadap mulai dari rumah atau tempat tinggal masyarakat, infrastruktur maupun fasilitas penunjang lainnya yang ada di setiap kawasan permukiman.

Baca Juga :  Rumdin dan Ruang Kelas Perlu Dibenahi

“ Ini yang perlu kita benahi kedepannya, adanya permukiman kumuh menandakan masih banyak masyarakat kita yang masih belum sejahtera, sehingga perlu peran pemerintah daerah untuk mengayomi seperti hal nya melakukan pengembangan melalui penataan,” terangnya lagi.

Baca Juga :  Perusahaan Tambang Terkendala Izin Penggunaan Jalan HPH

Politikus Partai Golkar itu menyarankan, untuk mendukung upaya penataan permukiman, seminimalnya pemerintah memperbanyak program bedah rumah serta peningkatan infrastruktur, karena dua hal ini sangat penting sekali dilakukan untuk memberikan tempat huni yang layak serta akses penghubung yang baik.(dri/*)

Share :

Baca Juga

Kotim

Jual 6 Paket Sabu, Pria Plontos Dibekuk Polisi

Daerah

Hiiii Seram…! Buaya di Daerah Ini Mulai Teror Rumah Warga

Kotim

Satgas TMMD Bersama Warga Bongkar Jembatan Desa Babirah

Barito

Tagih Janji Bupati, Puluhan Warga Bartim Datangi Kantor Bupati dan DPRD

Kobar

Langgar Aturan, Satpol PP Kobar Bakal Tertibkan APK Caleg

Kobar

Intimidasi Petugas KPPS, Bawaslu Kobar Bakal Panggil Oknum Caleg

Lamandau

Antisipasi Lonjakan Harga, Pemkab Lamandau Kembali Gelar Pasar Murah

Kobar

Ratusan Personel Polres Kobar Ikuti Rapid Test Massal